Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta I > Berita
KPKNL Jakarta I Lakukan Lelang Eksekusi Hak Tanggungan Senilai Rp 82 Miliar
Fia Malika Sabrina
Kamis, 09 Desember 2021   |   961 kali

        Jakarta – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I melaksanakan lelang eksekusi Hak Tanggungan berupa 3 bidang tanah dengan total luas 3.134 meter persegi yang mana objek lelang tersebut berada di Kota Jakarta Barat. Pelaksanaan lelang dilakukan dengan cara closed bidding melalui lelang.go.id (e-auction) pada Selasa (7/12) Pukul 14.00 WIB di ruang lelang KPKNL Jakarta I. Pelaksanaan lelang dengan Penawaran tertutup (Closed Bidding) merupakan pengajuan nilai barang lelang yang ditawar oleh peserta lelang dan tidak dapat diketahui penawarannya oleh peserta lain.

Objek lelang tersebut laku terjual dengan nilai Rp 82.000.000.000 dimana nantinya sebanyak 4 persen hasil dari bea lelang tersebut dapat menyumbang Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) ke kas negara. Dalam pelaksanaan lelang yang diadakan di ruang lelang KPKNL Jakarta 1 ini dihadiri oleh pejabat lelang Muhamad Ajizi dari KPKNL Jakarta I, pejabat penjual Septha Adipermana, saksi dan para pihak terkait.

Lelang eksekusi Hak Tanggungan merupakan penjualan barang dimuka umum yang dilaksanakan atas dasar adanya permohonan dari pihak kreditur kepada KPKNL karena debitur tidak memenuhi somasi yang diberikan oleh kreditur sehingga kreditur berhak untuk melakukan lelang eksekusi terhadap jaminan pada perjanjian antara pihak kreditur dan debitur yaitu dengan objek Hak Tanggungan.

Ajizi selaku pejabat lelang dari KPKNL Jakarta I mengungkap bahwa walau sudah memasuki akhir tahun, pelaksanaan lelang tetap terus gencar dilakukan agar DJKN khususnya KPKNL Jakarta I terus dapat menyumbang PNBP kepada kas negara. “Akhir tahun justru kita harus semakin semangat dalam pengoptimalan lelang sebelum menyambut suasana baru di Tahun berikutnya”, pungkasnya. ((FMS – Dok. Seksi HI)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini