Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Jakarta I > Berita
SOSIALISASI KONTRAK KINERJA 2019
Ozon Rizka Rizaludin
Kamis, 17 Januari 2019   |   263 kali

Jakarta - Selasa 15 Januari 2019 bertempat di ruang lelang KPKNL Jakarta I, Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Jakarta I mengadakan sosialisasi  Kebijakan Penyusunan Kontrak Kinerja Instansi Vertikal.   Sasaran Strategis (SS) dan indikator yang telah ditetapkan pada Renstra dan Renja 2019 wajib dijadikan sebagai SS dan IKU pada KK 2019.

Pada sambutannya Kepala KPKNL Jakarta I Andy Pardede mengatakan bahwa target IKU tahun 2019 harus menantang agar mendorong kinerja yang lebih baik (challenging).  Andy mengharapkan agar Kontrak Kinerja bisa mencerminkan kinerja yang produktif dan Analisa Beban Kerja yang sesuai dengan tugas dan fungsi masing-masing seksi.   Konsep manual IKU pemilik peta strategis (KaKanwil dan Ka KPKNL) dan IKU mandatory akan disampaikan sebelum penandatanganan kontrak kinerja.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal Lukman Hakim mengatakan bahwa penyusunan Kontrak Kinerja juga memperhitungkan Kontrak Kinerja tahun sebelumnya. Kontrak Kinerja bisa ditambah mengingat peraturan yang ada memungkinkan setiap pegawai memiliki 10 IKU dalam Kontrak Kinerja nya.

Selanjutnya Staf Seksi Kepatuhan Internal Bayu Luksmono menyampaikan paparan mengenai penyusunan Kontrak Kinerja 2019.  Sebagaimana tahun 2018, akan ditetapkan unit-unit pembina IKU yang bertugas untuk melakukan perumusan target awal tahun, monitoring dan evaluasi capaian, serta penelahaan usulan addendum di tahun berjalan. Penyusunan KK selain pemilik peta strategi wajib direviu terlebih dahulu oleh pengelola kinerja unit.

Dalam pengisian manual IKU, untuk IKU yang berhubungan dengan  peta strategi maka format manual IKU diisi secara lengkap dengan mencantumkan seluruh informasi IKU. Bagi IKU yang tidak memiliki peta strategi  format manual IKU tidak diisi untuk informasi perspektif, tingkat kendali IKU, tingkat validitas IKU.

Acara dilanjutkan dengan tanya  jawab dan usulan dari para pegawai mengenai Kontrak Kinerja yang akan dibuat. Dengan dilakukannya sosialisasi ini maka diharapkan semua pegawai akan memiliki pengetahuan perihal Kontrak Kinerja beserta IKU apa saja yang akan menjadi target dalam menjalankan tugas dan fungsi di tahun 2019. (SieHumas-JackOne)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini