Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN berupa tanah di Wilayah Kota Cirebon
Rohman Juani
Kamis, 27 Juli 2023   |   27 kali

Cirebon, 27 Juli 2023-Dalam rangka koordinasi, monitoring dan evaluasi Program Percepatan Sertipikasi BMN Berupa Tanah Tahun 2023 di Wilayah Kerja KPKNL Cirebon, KPKNL Cirebon melaksanakan Rapat Koordinasi Percepatan Sertipikasi BMN berupa Tanah Wilayah Kota Cirebon di ruang rapat lantai 1 KPKNL Cirebon. Kegiatan ini dihadiri oleh Ibu Ruminah, Kepala Kantor Pertanahan Kota Cirebon beserta jajaran dan operator BMN pada satuan kerja Pengadilan Negeri Cirebon, IAIN Syekh Nurjati, Balai Besar Wilayah Sungai Cimanuk Cisanggarung, Kepolisian Resor Cirebon Kota, dan Pelaksanaan Jalan Nasional Wilayah I Provinsi Jawa Barat.

Rapat Koordinasi ini dibuka oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara KPKNl Cirebon, Dwi Agus Prasetyo. Dalam sambutannya Dwi menyampaikan bahwa KPKNL Cirebon menfasilitasi dan mengkoordinasikan percepatan penyelesaian program sertipikasi BMN untuk Kantor Pertanahan Kota Cirebon dengan satuan kerja yang BMN berupa tanahnya berada diwilayah Kota Cirebon. Selanjutnya akan membahas terkait perkembangan teknis, permasalahan-permasalahan dilapangan yang akan dicarikan solusinya. Ruminah dalam sambutannya menyampaikan bahwa target tahun 2023 lebih sedikit daripada tahun lalu tetapi tetap menjadi perhatian dari kami dimana terdapat target yang ternyata masuk wilayah Kabupaten Cirebon, dukungan dari KPKNL Cirebon agar mendorong satker untuk segera melakukan permohonan sertipikasi agar cepet kami proses.

Selanjutnya dijelaskan terkait tujuan, manfaat, dan tugas dan tanggung jawab Kementerian Negara / Lembaga c.q. Satker terkait program sertipikasi BMN. Kemudian disampaikan pemaparan data yang berada di Wilayah Kota Cirebon bahwa terdapat 72 bidang tanah yang menjadi target sertipikasi BMN, dengan rincian sebagai berikut pada posisi K1 terdapat 3 bidang, K2 terdapat 1 bidang, K3 terdapat 63 bidang, dan K4 terdapat 5 bidang. Beberapa satuan kerja sudah kondisi selesai yaitu Pengadilan Agama Cirebon, Kejaksaan Negeri Kota Cirebon, IAIN Syekh Nurjati, dan RRI Cirebon. Kedepannya satker yang lain dapat segera menyusul dengan kondisi selesai. Terdapat potensi diluar target sertipikasi BMN pada satker IAIN Syekh Nurjati, BBWS Cimanuk Cisanggarung, dan PJN Wilayah I Provinsi Jawa Barat. Harapannya percepatan sertipikasi BMN wilayah Kota Cirebon dapat diselesaikan pada Tahun 2023.

#SertipikasiBMN #JagaAsetNegara #IniPunyaKita #UangKita #KPKNLCirebon #KPKNLCirebonWBBM2024

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini