Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Cirebon > Berita
Serah Terima Sertipikat BMN 2021, Kepala Kantah Kabupaten Cirebon: Kami Hanya Menjahit, Satker Sebagai Penyedia Bahan
Irfan Rachmat Devianto
Selasa, 16 November 2021   |   115 kali

    Pensertifikatan tanah sebagai usaha pengamanan legalitas dokumen Barang Milik Negara (BMN) berupa tanah merupakan sinergi antara Badan Pertanahan Nasional dengan DJKN selaku pengelola barang yang telah berlangsung selama beberapa tahun ini. Pada tahun 2021 saja KPKNL Cirebon memiliki 71 target sertifikasi BMN tanah di wilayah Ciayumajakuning. Sebagai wujud apresiasi atas sinergi yang baik, hari ini (16/11) Badan Pertanahan di wilayah Ciayumajakuning menyerahkan sertipikat tanah BMN pada satuan kerja KPKNL Cirebon yang menjadi target sertifikasi tanah tahun 2021.

    Bertempat di area pelayanan terpadu KPKNL Cirebon, Kepala KPKNL Cirebon Dwi Wahyudi menyampaikan rasa syukur atas sinergi yang tercipta antar instansi kantor pertanahan, KPKNL dan satuan kerja yang tanahnya dilakukan sertifikasi. “Besar harapan kami kolaborasi yang tercipta tetap terjaga dengan baik guna menjaga aset negara khususnya BMN berupa tanah”, ungkap Kepala KPKNL Cirebon.

    Dalam kesempatan ini Surahman Kepala Kantor Pertanahan Kabupaten Cirebon selaku perwakilan kantor pertanahan se-Ciayumajakuning menyampaikan sambutannya. “Kami Kantor Pertanahan hanya sebagai penjahit dalam sertifikasi ini, segala bahan-bahan yang diperlukan dimiliki oleh Bapak-Ibu satuan kerja untuk dapat melengkapinya sehingga mempercepat proses sertifikasi yang kami lakukan”, jelas Surahman dalam sambutannya.

    Kegiatan penyerahan sertifikat tanah yang telah selesai diberikan kepada satuan kerja, diantaranya Lanud Sugiri Sukani, MAN 2 Kuningan, MTSN Dharma, IAIN Syekh Nurjati, Kemenag Kota Cirebon dan BBWS Cimanuk-Cisanggaraung. Turut hadir mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Iskandar Kepala Bagian KIHI Kanwil Jawa Barat. “Kanwil DJKN Jawa Barat sangat mengapresiasi penyelesaian  sertipikasi BMN berupa tanah sebagai upaya  pengamanan aset negara”, terangnya dalam sambutan.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini