Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bogor > Berita
Jadilah Pegawai Proaktif
N/a
Rabu, 20 Januari 2016   |   1111 kali

Selasa - 19 Januari 2016, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bogor terlihat berbeda,  sebuah bus telah nampak terpakir di halaman. Kali ini KPKNL Bogor menerima kunjungan mahasiswa Program Studi Diploma III Manajemen Aset STAN. Kunjungan ini dilakukan dalam rangka mengembangan wawasan bagi para mahasiswa dengan melakukan fieldtrip di KPKNL Bogor terkait dengan mata kuliah Penilaian Aset dan Properti III materi Income Approach Property.  Untuk memperlengkap wawasan sebelum mengunjugi KPKNL Bogor, para mahasiswa melakukan uji coba penilaian di Kebun Raya Bogor terlebih dahulu.

Acara diisi oleh Abdul Manaf selaku Kepala KPKNL Bogor dengan menyampaikan gambaran kondisi KPKNL Bogor dan beliau berkenan membagi pengalaman kerjanya selama 23 (dua puluh tiga) tahun di Kementerian Keuangan kepada para mahasiswa sebagai bekal apabila mereka suatu saat terjun di dunia kerja. Salah satu pesan yang disampaikan yaitu agar para mahasiswa nantinya menjadi pegawai yang proaktif dan tidak hanya berpangku tangan. Pengetahuan secara teoritis telah diperoleh selama 3 (tiga) tahun di bangku kuliah, namun kata “belajar” tidak akan berhenti sampai disitu. Di saat kita bekerja kita masih harus aktif belajar, serta belajar mengimplementasikan teori yang telah didapat.

Pria yang mahir bermain golf ini, sempat  melontarkan pertanyaan-pertanyaan kepada para mahasiswa untuk memancing komunikasi yang aktif. Akhirnya dialog secara interatif pun tercipta, para mahasiswa aktif dengan melontarkan pertanyaan-pertanyaan yang cukup tajam. Misalnya Adam Wirasanjaya mahasiswa berasal dari daerah Medan menyampaikan pertanyaan bagaimana cara melakukan penilaian kijang dan pohon di Kebun Raya Bogor. Pertanyaan tidak hanya terkait tugas dan fungsi KPKNL Bogor saja, namun juga masalah psikologi misalnya bagaimana cara memahami karakter atasan. Kepala KPKNL Bogor beserta jajarannya dengan sigap menanggapi pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Untuk lebih mengenal KPKNL Bogor, 44 (empat puluh empat) mahasiswa beserta 2 (dua) orang pendamping diajak mengelilingi ruangan-ruangan di KPKNL Bogor dan menyapa para pegawai KPKNL Bogor. Dalam kesempatan ini kami juga menyampaikan, walaupun mungkin ada sedikit kekurangan dalam sarana dan prasarana di KPKNL Bogor namun hal ini tidak menyurutkan semangat kerja para pegawai KPKNL Bogor.

Senyum puas dari para mahasiswa Politeknik Keuangan Negara STAN dalam kunjungannya ke KPKNL Bogor, turut menimbulkan rasa bahagia pegawai KPKNL Bogor karena bisa sedikit menyumbangkan pengalaman kerjanya kepada mereka yang kelak melanjutkan tongkat estafet pelaksanaan tugas dan fungsi DJKN. (Penulis/fotografer:mal/ajie)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini