Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Pelaksanaan Kegiatan Pembinaan Penanganan Perkara di Lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat
Atik Setyarini
Rabu, 27 September 2023   |   55 kali

Selasa, 26 September 2023, Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang  Bekasi menghadiri  Kegiatan Pembinaan Penanganan Perkara yang bertempat di Aula Kanwil DJKN Jawa Barat, Lantai 3 Gedung N Gedung Keuangan Negara, Bandung, Jawa Barat.

Kegiatan pembinaan ini dilaksanakan atas undangan dari Direktorat Hukum dan Humas DJKN, dengan menghadirkan beberapa narasumber yaitu Muh Hasbi Hanis, Kepala Subdirektorat Advokasi DJKN dan Dwi Nugrohandhini, Kepala Seksi Advokasi 4, Subdirektorat Advokasi DJKN, Direktur Hukum dan Humas DJKN, serta Marhaeni Rumiasih, Kepala Bagian Advokasi 4, Biro Advokasi,  Sekretariat Jenderal Kementerian Keuangan.   

Adapun peserta yang mengikuti kegiatan pembinaan ini adalah Kepala Kantor, Kepala Subagian Umum, Kepala Seksi Hukum dan Informasi dan para penangan perkara yang berada di wilayah Kanwil DJKN Jawa Barat.

Kegiatan Pembinaan Penanganan Perkara dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat Tavianto Noegroho dan dilanjutkan dengan arahan dari Direktur Hukum dan Humas DJKN, Tedy Sandriadi yang menyampaikan tentang kebijakan penanganan perkara yang optimal dan kolaboratif, dukungan DIPA untuk penanganan perkara, serta dukungan unit teknis dalam penanganan perkara.

Kepala Subdirektorat Advokasi DJKN menyampaikan materi tentang jumlah penanganan perkara aktif secara nasional di DJKN baik perkara lelang maupun non lelang dan faktor penyebab banyaknya perkara di DJKN. Selain itu beliau juga memaparkan terkait trend penanganan perkara di Lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat, kewenangan penanganan perkara, kewenangan penerbitan SKU serta pentingnya penanganan perkara. Kepala Seksi Advokasi 4 menyampaikan materi tentang alur penanganan perkara, Upaya hukum optimal, e-court serta tentang strategi penanganan perkara. Selanjutnya Kepala Bagian Advokasi 4 menyampaikan materi tentang tutorial penyusunan e-SKU.

Dengan adanya kegiatan pembinaan penanganan perkara ini, diharapkan para penangan perkara di lingkungan Kanwil DJKN Jawa Barat dapat bekerja lebih optimal, kolaboratif dan mendapatkan dukungan baik dari anggaran maupun dari unit teknis dalam menjalankan tugasnya

  

Teks, foto, dan editor : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknlbekasi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini