Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Tingkatkan Pelayanan dengan Melaksanakan Kolaborasi
Yuliati
Sabtu, 22 Juli 2023   |   65 kali

Bekasi - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa Barat,  Tavianto Nugroho, menyampaikan arahan bahwa setiap anggota dalam suatu tim baru harus bisa beradaptasi, tidak hanya di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) namun termasuk juga bagi mereka yang berada di Kanwil. Arahan ini disampaikan Tavianto dalam rangka pembinaan pegawai KPKNL Bekasi di Jumat pagi (21/07).

Kolaborasi yang dilaksanakan berarti mau menerima kelebihan serta kekurangan yang ada. Dalam memberikan pelayanan, penting dilaksanakan komunikasi serta diskusi di lingkungan internal. Jika terdapat permasalahan yang perlu mendapatkan penyelesaian lebih lanjut dapat juga disampaikan atau dieskalasi ke kanwil atau unit di atasnya.

Saat ini sikap Aparatur Sipil Negara selalu menjadi sorotan masyarakat. Kita harus siap menghadapi kondisi seperti ini. Masyarakat dapat menangkap (capture) atau dapat memberikan persfektif yang berbeda kepada setiap ASN. Yang terpenting adalah komitmen kita dalam memberikan pelayanan yang terbaik. Siapapun stake holder yang dihadapi, kita harus cepat bereaksi memberikan informasi sesuai ketentuan yang berlaku dan tidak berlebihan. Kolaborasi mewujudkan kesempurnaan, dalam arti harus ada perbaikan terus menerus. WBBM yang dimiliki dan melekat di KPKNL Bekasi menjadi modal bagi kita untuk menjadi lebih baik lagi.

Tavianto juga menekankan bahwa interaksi harus lebih diintensifkan lagi saat ini. Meskipun ada ketentuan untuk tidak berinteraksi atau meminimalisir interaksi dengan pengguna jasa, hal ini dapat diwakili oleh unit lain yang  mempunyai tugas untuk berinteraksi dengan stake holder, oleh karena itu pentingnya untuk lebih menguatkan tugas dari Area Pelayanan Terpadu (APT). Di APT tamu atau stake holder harus mendapatkan pelayanan yang baik, perlu catatan jenis kebutuhan dari stake holder yang nantinya bisa dikompilasi menjadi suatu bunga rampai terkait tugas dan fungsi yang ada di KPKNL dan bisa memberikan informasi yang bermanfaat.

Setelah pengarahan dan pembinaan dari Kepala Kanwil, disampaikan juga ucapan terima kasih dari Kepala KPKNL Bekasi, Bernadette Yuliasari Mulyatno atas kedatangan Kepala Kakanwil DJKN Jawa Barat dan Tim ke KPKNL Bekasi. Disampaikan juga bahwa KPKNL Bekasi bagaikan sebuah tim baru bertekad akan mempertahankan apa yang sudah baik dan akan menciptakan habit yang baru agar tetap dapat mengayomi dan memberikan pelayanan yang terbaik.

Acara pembinaan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat berlangsung lancar dan tertib. Kolaborasi adalah kunci yang harus dipergunakan. Antara bidang supporting dan teknis yang ada di KPKNL Bekasi harus saling mendukung dalam memberikan pelayanan yang terbaik kepada stakeholder.

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknlbekasi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini