Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Ayo Kita Jaga Dan Pertahankan Predikat WBBM.
Irfan Zuhdy
Jum'at, 03 Juni 2022   |   107 kali

Bekasi – KPKNL Bekasi mengadakan rapat evaluasi dan monitoring terkait dengan predikat Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (WBBM) pada Kamis, 02 Juni pada pukul 14.00 s.d. 15.00 melalui aplikasi Zoom Meeting yang diikuti oleh seluruh jajaran pegawai.

Kepala KPKNL Bekasi, Dirmanti Jaya dalam sambutannya mengatakan bahwa predikat WBBM yang telah didapat harus dijaga dan dipertahankan. “dengan telah diraihnya predikat WBBM pada tahun 2020, tentu harus dijaga dan dipertahankan atas predikat tersebut”, ujarnya. Dirmanti juga berpesan dalam menjaga dan mempertahankan predikat WBBM KPKNL tetap melaksanakan kegiatan-kegiatan yang telah dilaksanakan sehingga berhasil mendapatkan predikat WBBM pada Tahun 2022.

Kepala Seksi Kepatuhan Internal KPKNL Bekasi, Linda Susanti sebagai Manajer WBBM turut menyampaikan bahwa dalam kegiatan evaluasi WBBM tersebut meminta untuk seluruh koordinator Tim Monitoring dan Evaluasi (Monev) WBBM melakukan kegiatan-kegiatan seperti apa yang telah dilakukan pada saat mau menuju ke WBBM. “Tim Evaluator Kementerian Keuangan dijadwalkan akan mengunjungi ke KPKNL Bekasi untuk melakukan evaluasi atas diraihnya WBBM pada bulan Oktober-November 2022. Oleh karena itu, seluruh koordinator maupun pegawai untuk tetap melakukan kegiatan dan melaporkan perkembangan atas kegiatan tersebut secara berkala”, ujarnya.

Lebih lanjut, masing-masing koordinator Tim Monev WBBM menyampaikan hasil evaluasinya dan dilanjutkan dengan penyampaian rencana kerja ke depan untuk memenuhi kegiatan-kegiatan WBBM. Rencana kerja ini bertujuan agar pada saat dilakukan pemantauan dan evaluasi oleh Tim Penilai Nasional diharapkan sudah terpenuhi kegiatan-kegiatan tersebut.

Dirmanti Jaya di sela-sela akhir rapat kembali menyampaikan bahwa Sosialisasi dan Internalisasi Pembangunan ZI menuju WBK/WBBM perlu dijadwalkan secara rutin dan berkala. “Keberlanjutan ZI WBK/WBBM agar selalu disosialisasikan baik ke dalam (internal) maupun keluar (eksternal) agar setiap orang baik pegawai maupun masyarakat umum memahami makna dari Zona Integritas menuju Wilayah Bebas dari Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani”, ujarnya.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknlbekasi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini