Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Kembali Laksanakan Lelang Eksekusi Harta Pailit
Asnul
Jum'at, 05 November 2021   |   159 kali

Bekasi - Tim Kurator PT Nanbu Plastik Indonesia (Dalam Pailit) kembali mengajukan permohonan lelang eksekusi harta pailit. Permohonan tersebut telah direspons dan dilaksanakan sesuai dengan penetapan jadwal lelangnya, yakni pada hari Kamis, 28 Oktober 2021, bertempat di Kantor KPKNL Bekasi pada pukul 11.30 WIB yang dilaksanakan melalui internet. Pelaksanaan lelang yang bertepatan dengan Hari Sumpah Pemuda tersebut dihadiri oleh beberapa orang perwakilan dari PT Nanbu Plastik Indonesia, pejabat penjual, dan pelelang yang melaksanakannya, yaitu Kuncoro.

Kuncoro menyampaikan bahwa objek lelang yang diajukan oleh pemohon lelang adalah barang bergerak berupa mesin-mesin pabrik, yakni mesin injeksi dan mesin ekstrusi beserta peralatannya. Ia mengatakan bahwa animo masyarakat terhadap objek lelang tersebut cukup terlihat, meskipun tidak semua objek lelang laku terjual. Namun, persaingan harga terhadap barang yang laku cukup signifikan. Kuncoro menambahkan bahwa pada pelaksanaan lelang ini, sebanyak 7 (tujuh) item objek lelang laku terjual dengan harga lelang sebesar Rp7.578.940.533,00 (tujuh miliar lima ratus tujuh puluh delapan juta sembilan ratus empat puluh ribu lima ratus tiga puluh tiga rupiah)  dan  sebanyak 5 item objek lelang tidak ada penawaran (TAP).

Wakil dari pemohon lelang/tim kurator yang juga bertindak sebagai pejabat penjual Andreas Hartono mengatakan bahwa ia sangat mengapresiasi pejabat lelang dan KPKNL Bekasi atas suksesnya pelaksanaan lelang ini. Pelayanan yang diberikan sejak dimasukkannya permohonan lelang sampai dengan pelaksanaan lelang sangat memuaskan. Andreas mengatakan, meskipun masih terdapat barang-barang yang dimohonkan lelang belum laku pada pelaksanaan lelang kali ini, ke depannya akan dimohonkan lagi untuk pelaksanaan lelang ulang.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto menuturkan bahwa hasil lelang sebesar Rp7.578.940.533,00 (tujuh miliar lima ratus tujuh puluh delapan juta sembilan ratus empat puluh ribu lima ratus tiga puluh tiga rupiah) yang diperoleh dari hasil pelaksanaan lelang tersebut telah cukup membantu dalam meningkatkan penerimaan negara dari sisi pokok lelang dan bea lelang. Riyanto menambahkan bahwa hasil lelang tersebut semakin menambah semangat kinerja dan optimisme tim lelang untuk memanfaatkan waktu di pengujung tahun 2021 ini untuk mencapai target yang telah ditentukan.

 

Teks, editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini