Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Khidmat, Jajaran KPKNL Bekasi Ikuti Upacara HORI ke-75 Melalui Zoom
Asnul
Jum'at, 05 November 2021   |   85 kali

Bekasi - Peringatan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-75 yang dilaksanakan pada hari Sabtu, 30 Oktober 2021 merupakan peringatan kedua yang dilaksanakan pada masa pandemi Covid-19. Meskipun kurva pandemi telah melandai, upacara peringatan HORI ke-75 tetap dilaksanakan secara fisik dengan peserta upacara yang terbatas dan ketat sesuai dengan aturan protokol kesehatan. Upacara dengan tema “Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh” ini dimulai pada pukul 08.00 WIB di Gedung Dhanapala Kementerian Keuangan, dengan dihadiri oleh perwakilan dari masing-masing unit eselon I dan II Kementerian Keuangan dan disaksikan oleh jajaran Kementerian Keuangan dari seluruh Indonesia melalui Zoom Meeting dan kanal Youtube. Pimpinan dan seluruh jajaran Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi pun turut menyaksikan upacara tersebut secara daring.

Bertindak sebagai inspektur upacara ialah Wakil Menteri Keuangan Suahasil Nazara. Setelah bersama-sama menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya dan dilanjutkan dengan lagu Mengheningkan Cipta, Suahasil Nazara menyerahkan piagam penghargaan Satyalancana Karya Satya kepada beberapa pegawai yang mewakili 5.615 orang pegawai Kementerian Keuangan yang mendapat pernghargaan pada tahun 2021 ini. Ia berpesan agar pegawai yang mendapat penghargaan harus merasa bangga dan dapat merefleksikan dalam kinerja masing-masing, serta menjadi contoh dan teladan bagi pegawai yang lainnya.

Dalam amanatnya sebagai inspektur upacara, Suahasil mengucap syukur karena kurva pandemi virus Covid-19 yang telah melandai. Ia pun menyampaikan duka cita atas meninggalnya 129 orang pegawai Kementerian Keuangan yang disebabkan oleh virus ini. Sudah satu setengah tahun Indonesia bahkan dunia berjuang melawan pandemi. Bahkan, pada pertengahan tahun 2021 merupakan puncak dari serangan virus tersebut. “Namun, dengan kerja keras seluruh pihak dan sinergi pemerintah serta masyarakat yang bahu-membahu dan berupaya terus-menerus, akhirnya kita dapat menurunkan angka penularan virus tersebut,” lanjutnya.

Suahasil mengatakan bahwa tema yang diusung pada peringatan HORI tahun ini sangat relevan dengan keadaan saat ini. Ia juga menambahkan, sebagai institusi yang mengelola keuangan negara, hendaknya seluruh jajaran Kementerian Keuangan melihat kembali sejarah tentang Oeang dan HORI yang telah dilewati, serta dapat ditarik sebagai pelajaran yang berharga dari masa lalu.

Pada penutupannya, Suahasil mengajak seluruh jajaran Kementerian Keuangan untuk menunjukkan kinerja terbaik, amanah, optimis, dan semangat mengawal pemulihan ekonomi, terus bekerja keras, bekerja cerdas, kuatkan integritas bersama mewujudkan Kementerian Keuangan satu yang terpercaya. “Dengan izin Tuhan Yang Maha Esa, kita akan mampu mengantar Indonesia menjadi bangsa yang unggul dan tangguh,” ujarnya menutup rangkaian acara upacara peringatan HORI ke-75.

 

 

Teks, Editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini