Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Permainan Tradisional Turut Meriahkan Jumat Sehat KPKNL Bekasi
Asnul
Selasa, 02 November 2021   |   128 kali

 

Bekasi - Semenjak pandemi Covid-19, seluruh masyarakat diinstruksikan untuk membatasi kegiatan di luar rumah sebagai salah satu upaya untuk memutus mata rantai penularan virus. Pekerjaan dilaksanakan secara WFO dan WFH serta meniadakan kegiatan berkumpul, sekalipun untuk melaksanakan rapat dan olahraga. Akan tetapi, seiring berjalannya waktu yang diikuti dengan melandainya angka penyebaran virus tersebut, maka kegiatan olahraga dan kegiatan di luar rumah sudah mulai dilakukan, meskipun dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi termasuk salah satu instansi yang telah memulai kembali kegiatan olahraga ini. Bertepatan dengan momentum peringatan HUT DJKN ke-15 dan Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) ke-75, pada Jumat, 29 Oktober 2021, pimpinan dan jajaran KPKNL Bekasi melaksanakan kegiatan olahraga bersama yang juga dimeriahkan dengan permainan tradisional.

Kepala Seksi Hukum dan Informasi Mukimin sebagai koordinator olahraga mengatakan bahwa momentum HUT DJKN dan HORI ini dijadikan sebagai tonggak awal dimulainya kegiatan olahraga KPKNL Bekasi yang diberi tema ‘Jumat Sehat’. Jumat Sehat ini akan dilaksanakan secara rutin setiap minggunya. Mukimin mengatakan bahwa olahraga yang dilaksanakan di KPKNL Bekasi cukup beragam, sehingga pegawai memiliki banyak pilihan, seperti voli, tenis meja, senam, bulu tangkis. Bahkan, KPKNL Bekasi juga menyediakan ruangan gym dan yoga. “Khusus pada Jumat Sehat perdana ini yang bertepatan juga untuk memeriahkan HUT DJKN dan HORI, selain melaksanakan kegiatan olahraga, juga disemarakkan dengan permainan tradisional, seperti gobak sodor dan engklek yang tak kalah heboh,” kata pria yang jago main tenis meja ini.

Kepala Subbagian Umum Titi Purwanti mengatakan bahwa untuk mendukung kegiatan olahraga di Jumat Sehat ini, Subbagian Umum telah memfasilitasi dengan menyediakan sarana dan prasarana yang diperlukan. Selain itu, juga disediakan sarapan untuk para pegawai, sehingga selesai berolahraga seluruh jajaran KPKNL Bekasi dapat melakukan sarapan bersama sekaligus dapat semakin mempererat tali silaturahmi.

Linda Susanti, salah seorang pegawai yang turut serta dan sangat antusias dalam permainan voli mengatakan bahwa ia bersyukur sekali pandemi telah melandai sehingga dapat melakukan kegiatan olahraga bersama kembali. Sementara itu, Gusi Ayu dan beberapa pegawai lainnya memilih untuk mengikuti permainan tradisional, seperti gobak sodor dan engklek. Kedua permainan tempo dulu ini memiliki nama yang berbeda di setiap daerahnya. Permainan yang terlihat sederhana ini ternyata banyak sekali menyimpan makna yang mulia, seperti memupuk sikap integritas, toleransi, berkompetisi menjadi yang terbaik dengan menjunjung sportivitas, kerja sama, dan saling menghargai.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini