Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Turut Peringati HORI ke-75, Jajaran Kemenkeu di Bekasi Lakukan Acara Donor Darah
Asnul
Selasa, 02 November 2021   |   122 kali

Bekasi - Hari Oeang Republik Indonesia (HORI) yang diperingati setiap tanggal 30 Oktober merupakan momentum pertama kalinya Indonesia menerbitkan mata uang resmi yang dikenal dengan sebutan Oeang Republik Indonesia. Seluruh instansi di bawah Kementerian Keuangan (Kemenkeu) bersuka cita dalam menyambut dan memperingati HORI dengan melakukan berbagai kegiatan. Salah satu kegiatan yang dilaksanakan oleh instansi vertikal di bawah Kemenkeu di wilayah Bekasi adalah donor darah. Donor darah yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Pajak (KPP) Pratama Bekasi Barat, Jalan Cut Mutia itu diikuti oleh beberapa instansi Kementerian Keuangan yang berada di wilayah Bekasi, seperti KPP, Kantor Pelayanan Perbendaharaan Negara (KPPN), dan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). Kegiatan pun dimulai pada pukul 09.00 WIB hingga pukul 11.00 WIB.

Pada pembukaannya, Kepala KPP Bekasi Barat Nany Nur Aini mengatakan bahwa kegiatan donor darah kali ini merupakan hasil kolaborasi dengan beberapa instansi di bawah Kemenkeu yang berada di wilayah kerja Bekasi. Nany juga mengatakan bahwa acara donor darah sebagai rangkaian peringatan HORI ke-75 ini juga dijadikan sebagai ajang keakraban dan silaturahmi bagi sesama pegawai Kementerian Keuangan di wilayah kerja Bekasi. Ia pun berharap semoga darah yang telah didonorkan oleh pegawai Kementerian Keuangan ini dapat bermanfaat bagi masyarakat yang membutuhkan.

Kepala Subbagian Umum KPKNL Bekasi Titi Purwanti yang pada saat itu juga hadir mengatakan bahwa kegiatan donor darah ini cukup mendapat perhatian yang antusias dari pegawai KPKNL Bekasi. Namun, karena terdapat beberapa pegawai yang sudah terlanjur bertugas ke luar kantor, maka kegiatan ini hanya dapat diikuti oleh beberapa orang, termasuk ia sendiri. Sayangnya setelah melalui pemeriksaan, ternyata Titi dinyatakan tidak dapat mendonorkan darahnya. Meskipun demikian, ia mengatakan tetap bersyukur karena telah memiliki niat yang sangat mulia, Titi juga menyampaikan bahwa pimpinan KPKNL Bekasi juga mendukung pegawai KPKNL Bekasi yang akan mengikuti kegiatan donor darah dalam rangka HORI ini. Dirmanti Jaya, demikian nama Kepala KPKNL Bekasi tersebut juga mengimbau kepada pegawai yang memungkinkan kondisinya untuk dapat ikut melakukan donor darah secara rutin. Selain merupakan sebuah tindakan yang mulia karena dapat memberikan kehidupan dan manfaat bagi orang lain, juga dapat menjadikan tubuh lebih segar dan sehat.

Selamat Hari Oeang Republik Indonesia, Pulihkan Ekonomi, Wujudkan Kemenkeu Satu yang Terpercaya, Menuju Indonesia Unggul dan Tangguh.

 

 

Teks, Editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini