Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Laksanakan DKO Triwulan III, KPKNL Bekasi Tetap Optimis Tingkatkan Kinerja Diakhir Tahun 2021.
Asnul
Senin, 11 Oktober 2021   |   100 kali

Bekasi - Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi kembali melaksanakan kegiatan rutin Dialog Kinerja Organisasi (DKO). Pada DKO ini pembahasan menitik beratkan pada capaian kinerja yang belum optimal dan memacu semangat dari seluruh jajaran KPKNL Bekasi untuk mengoptimalkan waktu yang tersisa pada tahun 2021 ini. DKO yang dilaksanakan Pada hari Senin 04/10 tersebut merupakan DKO Triwulan III tahun 2021 yang diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi secara virtual yang dimulai pada pukul 14.00 Wib.

Pelaksana Tugas (Plt.) Kepala KPKNL Bekasi Linda Susanti pada pembukaan DKO tersebut mengatakan bahwa DKO dilaksanakan berdasakan  Keputusan Menteri Keuangan (KMK) No 590/KMK.01/2016 tanggal 15 Juli 2016 tentang Pedoman Dialog Kinerja di Lingkungan Kementerian Keuangan.  Linda mengatakan bahwa hal-hal yang akan dibahas pada DKO ini adalah  Realisasi Kinerja Triwulan III tahun 2021, Evaluasi Capaian Kinerja,  Permasalahan dan Rencana Aksi dalam Pencapaian Kinerja dan  Pemantauan Risiko.

Selanjutnya Linda menyampaikan capaian realisasi kinerja Triwulan III tahun 2021, Linda menyebutkan bahwa terdapat beberapa Capaian Kinerja sudah berstatus hijau, namun masih terdapat pula beberapa IKU  yang masih abu-abu, kuning bahkan merah, dengan hasil NKP Triwulan II sebesar 101,53. Kemudian Linda meminta kepada masing-masing Kepala Seksi  Pelayanan untuk menyampaikan permasalahan atau kendala-kendala yang dihadapi dan rencana aksi yang akan dilaksanakan pada Triwulan akhir tahun 2021 ini.

Sesuai dengan permintaan Plt Kepala Kantor, selanjutnya masing-masing Kepala seksi Pelayanan dan Subbagian Umum menjelaskan tentang permasalahan dan kendala yang dihadapi. Hampir senada semua kepala Seksi mengatakan bahwa kendala terbesar yang mengakibatkan tidak optimalnya Capaian Kinerja adalah terkait kondisi  pandemi corona, dan banyaknya pegawai Satuan Kerja  yang tertular virus korona serta  kantor yang lockdown.  Rapat DKO ini juga menetapkan rencana aksi yang akan dilakukan di Triwulan IV tahun 2021 dan pembahasan mengenai pemantauan risiko.

Pada Penutupannya Plt Kepala Kantor menyampaikan terima kasih kepada semua kepala seksi yang telah menyampaikan laporan kinerja, rencana aksi dan strategi serta  selanjutnya diharapkan rencana aksi dan strategi akan lebih fokus kepada capaian IKU yang masih abu-abu dan merah. Tak lupa Linda juga mengingatkan bahwa saat ini Pandemi Corona belum berakhir oleh karena itu diminta semua jajaran KPKNL Bekasi untuk tetap taat kepada protokol kesehatan (prokes), dan tetap melakukan upaya-upaya strategi untuk mencapai target capaian kinerja dengan optimal.

 

Teks, editor dan foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini