Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Pejabat KPKNL Bekasi Silaturahmi, Kunjungi KPU Kota Bekasi
Asnul
Kamis, 07 Oktober 2021   |   189 kali

Bekasi - Salah satu upaya untuk melakukan komunikasi dan koordinasi yang optimal guna meningkatkan sinergi dan kualitas kerjasama antar instansi pemerintah ialah melalui silaturahmi. Terkait hal tersebut, Plt. Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi yang didampingi oleh Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara melakukan kunjungan silaturahmi ke Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Bekasi. Kunjungan silaturahmi tersebut dilaksanakan pada hari Kamis (30/09) yang mendapat sambutan hangat dari Ketua KPU Kota Bekasi yang didampingi oleh para pejabatnya.

Plt. Kepala KPKNL Bekasi Linda Susanti mengatakan bahwa maksud kunjungan mereka adalah untuk melakukan silaturahmi guna meningkatkan sinergi antara KPKNL Bekasi dan KPU Kota Bekasi. Mengiringi niat baik tersebut, Linda juga menyampaikan bahwa KPKNL Bekasi memberikan apresiasi kepada KPU Kota Bekasi karena KPU Kota Bekasi merupakan satker yang telah memberikan kontribusi Penerimaan Negara Bukan Pajak (PNBP) tertinggi dalam kegiatan pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) tahun 2020 di lingkup wilayah kerja KPKNL Bekasi. Terkait hal tersebut maka pada kesempatan itu, Linda menyerahkan piagam penghargaan yang diterima langsung oleh Ketua KPU Kota Bekasi Nurul Sumarheni.

Nurul Sumarheni pada sambutannya menyampaikan bahwa KPU Kota Bekasi sangat berterima kasih kepada KPKNL Bekasi atas kunjungan silaturahmi yang dilakukan oleh Linda dan pejabat KPKNL Bekasi. Nurul juga bersyukur dan merasa tersanjung atas piagam penghargaan yang diberikan. Ia mengatakan bahwa dalam sinergi dan kerja sama yang dilakukan bersama KPU Kota Bekasi, KPKNL Bekasi telah memberikan pelayanan yang sangat baik, baik itu dalam hal pengelolaan BMN maupun terkait dengan pelaksanaan lelang. Nurul pun berharap semoga kerja sama ini akan terus dapat dipertahankan dan berjalan dengan baik.

Kepala Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Harry Prasetya mengatakan bahwa kontribusi PNBP yang dicapai oleh KPU Kota Bekasi sebesar Rp1.292.306.000,00 (satu miliar dua ratus sembilan puluh dua juta tiga ratus enam rupiah) merupakan hasil penjualan BMN melalui lelang berupa kotak dan bilik suara berbahan aluminium bekas pelaksanaan Pemilu pada tahun 2004 dan 2009.

Plt. Kepala KPKNL Bekasi mengatakan bahwa KPKNL Bekasi setiap tahunnya selalu memberikan piagam penghargaan sebagai apresiasi kepada satker yang menunjukkan pencapaian kinerja terbaik dan unggul dalam beberapa kategori, seperti satker dengan pelaporan pengawasan dan pengendalian pengelolaan BMN paling tertib, satker yang memberikan kontribusi PNBP tertinggi, dan sebagainya. Linda mengatakan bahwa pemberian penghargaan ini dapat dijadikan pemicu bagi satker agar dapat melakukan pengelolaan BMN dengan optimal, tertib, dan tepat waktu.

 

Teks, Editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini