Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
KPKNL Bekasi Laksanakan Galang Semangat Pagi Spesial Kamis Inspirasi
Asnul
Kamis, 23 September 2021   |   138 kali

Bekasi - Galang Semangat Pagi (GSP) yang merupakan kegiatan rutin yang dilaksanakan di Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi sebanyak tiga kali dalam seminggu ini, yakni Selasa, Kamis, dan Jumat, kini menyuguhkan variasi baru. Menu baru dari GSP tersebut adalah dengan dihadirkannya GSP bertajuk ‘Kamis Inspirasi’. Kamis Inspirasi perdana dilaksanakan pada hari Kamis 16/09 yang seperti biasanya dilaksanakan secara virtual, yang dimulai pada pukul 09.00 WIB dan diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi yang dipandu oleh pegawai Seksi Pengelolaan Kekayaan Negara Betta Desirani.

Betta Desirani yang merupakan best employee terpilih pada semester I tahun 2021 didapuk sebagai PIC GSP seri Kamis Inspirasi. Pada Kamis Inspirasi perdana ini, ia mengatakan bawa Kamis Inspirasi diadakan bertujuan untuk memberikan inspirasi sekaligus menambah semangat para pegawai. Selanjutnya, Betta, demikian ibu muda ini biasa disapa mengajak seluruh peserta zoom untuk mengenang kembali masa kecil yang indah melalui permainan tradisional. Indonesia memiliki banyak permainan tradisional yang sangat menarik. Permainan ini banyak bernilai edukasi dan positif. Selain memberikan kegembiraan, juga dapat membuat badan menjadi bugar. Beberapa permainan tradisional yang dibahas adalah gobag sodor, engklek, lompat tali, bola bekel, ular naga, dan dakon/congklak. Beta mengatakan bahwa permainan tradisional tersebut mengandung nilai-nilai luhur yang ternyata sama dengan yang terkandung dalam Nilai-Nilai Kementerian Keuangan. Kejujuran membentuk jiwa integritas kita. Sikap sportif dalam bermain menumbuhkan rasa profesionalisme. Selain itu, permainan yang dilakukan bersama-sama mendorong kita untuk bersinergi dan bekerja sama dalam mewujudkan hasil yang optimal. Tentunya lagi, dengan konsentrasi, ketekunan, dan kerja keras yang banyak diajarkan dalam permainan-permainan tradisional tersebut, akan membantu kita dalam mewujudkan pelayanan dan kesempurnaan.

Plt. Kepala Kantor Linda Susanti berharap melalui GSP bertajuk Kamis Inspirasi ini, jajaran KPKNL Bekasi dapat saling berbagi inspirasi dari berbagai sumber yang berorientasi untuk mewujudkan KPKNL Bekasi yang lebih baik, serta sebagai upaya untuk mempertahankan predikat ZI/WBK-WBBM. “Saya yakin Bapak dan ibu serta teman-teman memiliki banyak inspirasi. Oleh karena itu, saya berharap kiranya kita dapat saling berbagi inspirasi untuk memperkaya ilmu dan pengetahuan agar berguna untuk KPKNL Bekasi yang lebih baik,” ujar Ibu dari empat orang anak itu mengakhiri acara.

Pada penutupan Kamis Inspirasi perdana tersebut Betta mengatakan bahwa Kamis Inspirasi akan menampilkan hal-hal yang menarik dan penuh inspirasi.

 

Teks, Editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi dan Clara

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini