Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Laksanakan Tugas Perdana di KPKNL Bekasi, Kuncoro Sukses Jual Objek Lelang Harta Pailit
Asnul
Senin, 13 September 2021   |   243 kali

Bekasi – Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi sukses melaksanakan lelang harta pailit permohonan dari kurator. Objek lelang berupa 28 (dua puluh delapan) unit mesin injeksi beserta perlengkapannya habis terjual dengan harga yang sangat signifikan, yaitu sebesar Rp15.620.000.000,00 dari harga limit Rp12.864.079.000,00 dengan satu orang penawar lelang. Lelang yang dilaksanakan melalui internet pada hari Rabu, 08/09, pukul 10.00 WIB tersebut merupakan lelang perdana yang dilaksanakan oleh Pelelang Ahli Muda Kuncoro.

Kuncoro yang mulai bertugas di KPKNL Bekasi sejak tanggal 23 Agustus 2021 silam mengatakan sangat bersyukur atas suksesnya pelaksanaan lelang perdananya ini. “Ini adalah awal yang baik dan tentunya saya berharap pelaksanaan lelang berikutnya juga sukses terjual. Bukan hanya lelang yang saya lakukan, tetapi juga pelaksanaan lelang yang dilaksanakan oleh rekan-rekan Pelelang lain di KPKNL Bekasi ini, guna dapat memenuhi target lelang yang telah ditentukan,” ujar Pelelang yang baru menjalani mutasi dari KPKNL Singkawang ini.

Pejabat penjual Tim Kurator PT NanbuPlastics Indonesia yang menghadiri lelang tersebut mengatakan sangat bersyukur dan memberikan apresiasi kepada KPKNL Bekasi yang telah berhasil menjual objek lelang tersebut dengan harga di luar dugaan mereka. Meskipun yang menyetorkan uang jaminan hanya satu orang, tetapi penawarannya cukup fantastis.

Kepala Seksi Pelayanan Lelang Riyanto mengatakan, pada awalnya ia pesimis dengan dimutasinya Pelelang Dimar Novensastomo ke KPKNL Makassar. Mengingat saat ini frekuensi lelang cukup tinggi, tentunya akan semakin menambah beban kerja pelelang yang ada. Namun, dengan bergabungnya Kuncoro di KPKNL Bekasi, Riyanto kembali optimis bahwa para Pelelang dapat saling bersinergi dalam pelaksanaan lelang. Terkait pelaksanaan lelang harta pailit yang dimohonkan oleh Tim Kurator PT NanbuPlastics Indonesia yang merupakan tugas perdana Kuncoro, Riyanto sangat mengapresiasi mengingat kenaikan harga hampir mencapai Rp3 miliar dengan hanya seorang penawar lelang. Hal ini tentu saja dapat membantu untuk meningkatkan capaian pokok lelang. Riyanto berharap semoga pelaksanaan lelang berikutnya juga dapat laku terjual agar dapat memenuhi target pokok lelang yang masih cukup tinggi.

Plt. Kepala Kantor Linda Susanti memberikan ucapan selamat kepada Kuncoro yang telah sukses menjalankan tugas perdananya melaksanakan lelang harta pailit, Linda menyampaikan kepada seluruh jajaran Seksi Pelayanan Lelang agar semakin memaksimalkan kinerja dalam pelaksanaan lelang untuk mencapai target lelang, baik pokok lelang, bea lelang, dan frekuensi lelang. Linda juga mengingatkan pada acara Galang Semangat Pagi (GSP) Kamis (09/09), bukan hanya kepada jajaran Seksi Pelayanan Lelang, tetapi juga kepada seluruh jajaran KPKNL Bekasi agar selalu meningkatkan kinerja serta menjaga integritas dan profesionalisme dalam bekerja.

 

 

Teks, Editor dan Foto : Tim Humas dan Lelang KPKNL Bekasi

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini