Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
GSP Ceria: Cerita Berliku Menjadi Best Employee
Asnul
Rabu, 08 September 2021   |   163 kali

Bekasi – Galang Semangat Pagi (GSP) yang dilaksanakan oleh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Bekasi pada Jumat, 03/09, dijuluki sebagai GSP Ceria bukan karena menampilkan lelucon ataupun cerita humor. Namun, GSP kali ini diisi dengan materi yang ringan, mampu menghangatkan suasana, dan memberikan inspirasi. GSP akhir pekan itu diikuti oleh seluruh jajaran KPKNL Bekasi yang dimulai pada pukul 10.00 WIB dan menampilkan narasumber Kepala Subbagian Umum yang menyampaikan materi tentang cerita berliku untuk menjadi best employee di KPKNL Bekasi.

Acara yang dipandu oleh Agen Perubahan GSP Asmiah tersebut diawali dengan doa bersama untuk Almarhum Hamim Mustofa, sang kepala kantor yang telah memberikan inspirasi untuk proses pemilihan best employee. Asmiah mengatakan bahwa pemilihan best employee merupakan salah satu kegiatan yang sangat menghibur dan sangat disukai oleh almarhum.

Titi Purwanti mengatakan bahwa proses pemilihan best employee di KPKNL Bekasi dilakukan dalam beberapa tahapan, yang diawali dengan mengumpulkan usulan nama pegawai yang diajukan oleh masing-masing kepala seksi. Lalu, nama-nama tersebut akan diseleksi oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal untuk melihat capaian kinerja yang bersangkutan dan monitoring presensi oleh Kepala Subbagian Umum. Tidak hanya berhenti di situ, pegawai-pegawai yang lolos proses administrasi akan mengikuti beberapa tahapan berikutnya. Titi mencontohkan bahwa pada seleksi best employee semester I tahun 2021, terdapat sebelas pegawai yang mengikuti tahapan seleksi presentasi atas pertanyaan dari panitia yang dinilai oleh para pejabat.

Selanjutnya, diperoleh tiga nilai tertinggi, yakni Yanuar Pribadi, Betta Desirani, dan Apriyanto Nur Hidayat. Pada sesi final, ketiga pegawai ini masih akan melalui tahapan berikutnya, yakni menjawab pertanyaan dari para kepala seksi dan beberapa pegawai serta saling mendukung dan menyebutkan keunggulan dari kandidat lain. Titi melanjutkan bahwa proses pemilihan best employee semperti ini telah dilaksanakan sejak dua tahun terakhir. “Setelah sukses melewati beberapa tahapan dan hasil polling dari seluruh jajaran KPKNL Bekasi, maka Betta Desirani terpilih sebagai best employee semester I tahun 2021,” ujar Titi.

“Ini merupakan kemenangan bagi seluruh jajaran KPKNL Bekasi. Semua kandidat dan pegawai pada dasarnya adalah best employee. Panitia yang bertugas juga keren dan inspiratif. Saya beruntung berada di antara orang-orang hebat ini. KPKNL Bekasi memang hebat, tetapi saya sebagai best employee terpilih tak akan dapat melakukan apa-apa tanpa bantuan dan kerja sama dari Bapak/Ibu dan teman-teman semua,” ujar Betta pada sambutannya ketika dinobatkan sebagai best employee tanggal 03 September 2021.

Plt. Kepala Kantor Linda Susanti kembali memberikan apresiasi kepada tim umum dan humas yang telah menginisiasi serta melaksanakan proses pemilihan best employee ini. Linda berharap agar semua pegawai dapat mengikuti proses tahapan pemilihan best employee yang bukan sekadar kompetisi untuk menjadi yang terbaik saja, tetapi juga untuk menambah wawasan dan melatih public speaking. Linda juga  mengucapkan selamat kepada best employee semester I tahun 2021 terpilih, Betta Desirani, dan menyampaikan amanahnya untuk mengelola inovasi baru KPKNL Bekasi ‘Kamis Inspirasi’.

 

 

Teks, Editor dan Foto : Tim Humas KPKNL Bekasi

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini