Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Monitoring Pelaksanaan Tusi PKN, Kanwil DJKN Jawa Barat Kunjungi KPKNL Bekasi
Asnul
Sabtu, 17 April 2021   |   194 kali

Dalam rangka bimbingan teknis (Bimtek) Indikator Kinerja Utama (IKU) oleh Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara (Bidang PKN) Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jawa  Barat terhadap KPKNL di Wilayah Kerjanya, pada hari Kamis dan Jumat, 8-9 April 2021 KPKNL Bekasi mendapat kunjungan  bidang PKN Kanwil DJKN Jawa Barat yang diwakili oleh Dyah Novitarini dan Nur Dwi. Kunjungan tersebut diawali dengan silaturahmi dan koordinasi dengan Kepala Kantor. Kepala KPKNL Bekasi Hamim Mustofa berharap kegiatan ini dapat menunjang Pelaksanaan tugas dan fungsi  (tusi) PKN sehingga target-target IKU di seksi PKN KKNL Bekasi dapat tercapai.  

Dalam bimtek ini, dilaksanakan pembahasan terkait beberapa IKU di seksi PKN yakni sertipikasi tanah, pengelolaan aset properti eks PPA dan eks BPPN, serta pengukuran tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK. Pada hari pertama, pembahasan difokuskan pada sertifikasi dan pengelolaan aset properti eks PPA dan eks BPPN. Dalam kesempatan tersebut, Dyah dan Nur menyampaikan apresiasinya atas kinerja Seksi PKN KPKNL Bekasi dalam sertipikasi tanah. IKU baru di seksi PKN adalah terkait pengelolaan aset properti eks PPA dan eks BPPN. Pihaknya menghimbau KPKNL untuk segera bergerak dengan membentuk waker atas aset properti eks PPA dan eks BPPN serta melakukan profiling atas aset tersebut.  

Di hari kedua, dilakukan simulasi perhitungan tingkat kesesuaian penggunaan BMN dengan SBSK. Dalam simulasi ini, Kanwil DJKN Jawa Barat menyampaikan perlunya satker memahami setiap data yang harus diisi dalam form yang selanjutnya ditindaklanjuti dengan verifikasi dan perhitungan oleh KPKNL. Penggunaan BMN dapat dioptimalkan dengan pemanfaatan BMN dalam bentuk sewa oleh pihak lain sebagai mitra.  

Kegiatan ini ditutup dengan diskusi tentang berbagai hal terkait pekerjaan di seksi PKN. Kepala Seksi PKN Harry Prasetya mengatakan bahwa Pelaksanaan Bimtek ini sangat bermanfaat dan membantu serta memotivasi kerja pada KPKNL Bekasi.  

 

 

Teks, editor dan foto : Tim PKN dan Humas KPKNL Bekasi

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini