Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Berita
Kakanwil DJKN Jawa Barat Kunjungi KPKNL Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi
Dasril
Rabu, 07 Maret 2018   |   193 kali

Bekasi (05/03/2018) KPKNL Bekasi menerima Kunjungan Kerja Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari. Agenda kunjungan kerja kali ini adalah memberikan arahan atas temuan Inspektorat Jenderal mengenai pelaksanaan kegiatan Revaluasi BMN kepada seluruh pegawai KPKNL Bogor. Selain itu, kunjungan ini untuk melakukan koordinasi dengan Pemerintah Kota Bekasi guna membahas sinergi KPKNL Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi.

Di hadapan seluruh pegawai KPKNL Bekasi yang hadir di aula KPKNL Bekasi, Nuning memberikan arahan agar Kepala Kantor KPKNL Bekasi, Partolo dan jajarannya segera menindaklanjuti saran Tim Itjen. Hal ini  untuk menuntaskan beberapa temuan Inspektorat Jenderal mengenai pelaksanaan Revaluasi BMN. Nuning meminta agar Kepala Kantor beserta jajaran memperbaiki Laporan Penilaian dan melengkapinya dengan data pendukung bagi laporan yang belum lengkap. Nuning merekomendasikan optimalisasi fungsi Kepatuhan Internal untuk meneliti kembali Laporan Penilaian yang dibuat agar meminimalisir terjadinya kesalahan dan ketidaklengkapan data.

Menanggapi arahan Kepala kanwil DJKN Jawa Barat, Partolo menyatakan akan segera melaksanakan semua arahan yang telah disampaikan oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat. Selanjutnya, Partolo melaporkan kegiatan yang dilakukan KPKNL Bekasi dalam merayakan 110 Tahun Lelang Indonesia. KPKNL Bekasi bekerja sama dengan Pejabat Lelang Kelas II, F.X. Tri Sumaryanto dari Balai Lelang Tunas Auction mengadakan lelang lima puluh kendaraan roda empat yang dan mengusung tema “CollaborAuction”.

Nuning mengapresiasi KPKNL Bekasi atas kegiatan yang telah dilakukan karena dengan adanya kegiatan tersebut dapat memberikan edukasi kepada masyarakat tentang lelang dan masyarakat dapat langsung mengaplikasikannya.

Setelah memberikan arahan kepada pegawai, Nuning didampingi Partolo dan Kepala Bidang Penilaian Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Indra Safri menuju Balai Kota Bekasi untuk mengadakan pertemuan dengan Pemerintah Kota Bekasi. Nuning beserta rombongan disambut Pjs. Walikota Bekasi, Ruddy Gandakusumah di Balai Kota Bekasi guna menginisiasi sinergi positif antar kedua pihak. Pertemuan diawali dengan pemaparan tugas dan fungsi utama yang dilayani KPKNL Bekasi. Nuning memaparkan ada empat pelayanan yang diberikan KPKNL Bekasi yaitu Penilaian, Pengelolaan Kekayaan Negara, Pengurusan Piutang Negara, dan Pelayanan Lelang.

Selain itu, Nuning menjelaskan pentingnya inventarisasi dan pengelolaan aset untuk mewujudkan Pemerintah Kota Bekasi yang Tertib Hukum, Tertib Fisik, dan Tertib Administrasi. Pihak Pemerintah Kota Bekasi menyampaikan bahwa sejauh ini kerja sama antara KPKNL Bekasi dan Pemerintah Kota Bekasi baru sebatas kerja sama penilaian dan lelang kendaraan roda dua dan empat yang terjalin sejak tahun 2007. Hal ini menjadi babak baru bagi KPKNL Bekasi dan Pemkot Bekasi.

Fokus sinergi yang akan dijalin adalah pendampingan KPKNL Bekasi untuk inventarisasi dan pengelolaan aset Pemerintah Kota Bekasi. Nantinya KPKNL Bekasi juga dapat memberikan rekomendasi kepada Pemerintah Kota Bekasi dalam pengelolaan asetnya agar aset yang dimiliki dapat dimanfaatkan dengan prinsip the higest and best use terutama untuk aset yang idle atau menganggur. Ruddy antusias dengan sinergi yang akan dijalin dan berharap dapat mewujudkan Pemerintah Kota Bekasi yang tertib aset untuk mempertahankan predikat WTP yang telah diraih Pemerintah Kota Bekasi. (Teks: Idham & Asnul; Foto: Rendy, Seksi HI KPKNL Bekasi)

Foto Terkait Berita
Kontak
Jl. Sersan Aswan No. 8 D Bekasi - 17113
(021) 8808888
(021) 8803832
kpknlbekasi@kemenkeu.go.id
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini