Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
KPKNL Bekasi > Artikel
HUT DJKN Menjadi Jembatan Sambung Silaturahmi Dengan Pensiunan
Yuliati
Rabu, 22 November 2023   |   46 kali

Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) kembali merayakan Hari Kekayaan Negara (HKN) yang jatuh pada tanggal 1 November. Pada  tahun  ini DJKN berusia 17 tahun.  Sama seperti tahun-tahun sebelumnya, ulang tahun ke-17 ini juga diperingati dengan berbagai kegiatan dan salah satunya adalah tali kasih dengan para pensiunan. Kegiatan ini sebagai bentuk perhatian pegawai DJKN kepada para Pensiunan Pegawai DJKN dan Yatim Piatu dari mantan Pegawai DJKN,  serta santunan untuk pegawai yang sakit dan memerlukan biaya pengobatan yang besar. Di wilayah kerja KPKNL Bekasi terdapat 57  (lima puluh tujuh) orang pensiunan dan 10 (sepuluh) anak yatim yang akan dikunjungi.

Kunjungan ke alamat pensiunan dipimpin langsung oleh Yuni Narasih Aji Kepala Sub Bagian (Kasubbag) umum. Yuni mengatakan mengingat cukup banyak pensiunan yang akan dikunjungi dengan alamat yang tersebar di kota dan kabupaten Bekasi, maka perlu dibentuk beberapa tim, agar pekerjaan tersebut dapat dilaksanakan dengan efisien dan efektif.  Wanita berhijab ini juga menyebutkan bahwa dalam kunjungan tersebut DJKN  memberikan cendramata sebagai buah tangan bagi pegawai yang mengunjungi para pensiunan.

Saat melaksanakan tugas kunjungannya, Yuni dan beberapa pegawai yang melakukan kegiatan tersebut mendapatkan kesan bahwa para pensiunan sangat senang dan bahagia karena dikunjungi dan mendapatkan perhatian. Mereka mengatakan sangat beruntung pernah bekerja di DJKN, karena meskipun sudah tua dan pensiun tapi masih diingat bahkan dikunjungi. Tentu saja semuanya menyambut para pegawai dengan sumringah dan penuh kekeluargaan. Dalam kegiatan ini dilaksanakan juga pemberian tali kasih dan semua menyampaikan terima kasih dan menitipkan salam untuk pimpinan.

Kesan yang sama juga dirasakan oleh Asmiah dan Mila staf bagian umum yang juga turut melaksanakan silaturahmi pada pensiunan tersebut. Mereka menyampaikan bahwa dengan mengunjungi para pensiunan, mereka banyak mendapatkan pelajaran dan pesan-pesan moral dari kehidupan para pensiunan tersebut. Rasa bangga sebagai bagian DJKN tertangkap melalui pesan yang mereka sampaikan yaitu ucapan terima kasih kepada pimpinan DJKN serta  menitipkan salam serta berdoa agar DJKN selalu menjadi intitusi yang terbaik, semakin jaya dan tak pernah lupa pada sang mantan. Dirgahayu DJKN.

 

Penulis: Asnul/Pensiunan ASN DJKN

Disclaimer
Tulisan ini adalah pendapat pribadi dan tidak mencerminkan kebijakan institusi di mana penulis bekerja.
Foto Terkait Artikel
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini