Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi dan Bangka Belitung > Berita
HUT DJKN with Style di Palembang
N/a
Rabu, 06 November 2013   |   946 kali

Palembang - Jumat, 1 November 2013, seluruh pegawai di lingkungan Kantor Pelayanan Kekayaan Negara (KPKNL) serta Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung memenuhi lapangan parkir Gedung Keuangan Negara Palembang untuk memulai rangkaian peringatan hari jadi DJKN dengan tema HUT DJKN with Style di Palembang. Senam bersama menjadi acara pembuka pada ulang tahun DJKN yang ke-7 dan rupanya antusiasme para pegawai mampu memanaskan Palembang yang dingin pagi itu. Acara dilanjutkan dengan capacity building yang dipandu oleh Encep Sudarwan. Pada kesempatan tersebut, Encep menekankan penerapan nilai-nilai Kementerian Keuangan melalui permainan yang cukup unik.

“Hari ini kita sepakat untuk bersenang-senang,” kata Junaidy Efendy yang hari itu didaulat sebagai pembawa acara HUT DJKN with Style. Koleksi permainan lucu dan seru menjadi andalan Junaidy untuk bersenang-senang bersama para pegawai hari itu. Permainan pertama adalah permainan amplop hadiah. Pada permainan tersebut, pegawai yang “beruntung” harus bersedia melakukan apa yang tertulis dalam amplopnya. “Di hari DJKN yang ke-7 ini, saya akan memberikan nasihat kepada Bapak Encep Sudarwan …,” begitulah isi amplop yang dibacakan oleh salah seorang pegawai yang “beruntung”. Kontan saja tawa para pegawai pecah setelah mendengar perintah itu.

Permainan selanjutnya adalah permainan role play yang menirukan gaya para pimpinan di lingkungan KPKNL serta Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung. Dari permainan itu, ternyata banyak kebiasaan-kebiasaaan pimpinan yang sering tidak mereka sadari.

Setelah melewati beberapa permainan dan ice breaking, acara dilanjutkan dengan menyanyikan Mars DJKN dan diakhiri dengan pemotongan tumpeng yang dilakukan langsung oleh Encep selaku Kepala Kanwil DJKN Sumatera Selatan, Jambi, dan Bangka Belitung.

Penulis : Langit Ardhy Susilo
Fotografer : R. Chandra Gunawan

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini