Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Sinergi Kanwil DJKN Jateng dan DIY dengan Kanwil DJKN Jawa Timur demi Realisasi Terbaik Sertipikasi BMN Berupa Tanah TA 2024
Unggul Aji Mulyo
Selasa, 06 Februari 2024   |   41 kali

Semarang (06/02) – Sertipikasi BMN Berupa Tanah selalu memiliki cerita uniknya dari tahun ke tahun. Program Besar dari Pemerintah ini merupakan salah mandatori dari Undang-Undang bahwa aset-aset yang merupakan Barang Milik Negara (BMN) harus tertib administrasi, tertib fisik dan tertib hukum. Pada tahun 2024 ini, Target BMN Berupa Tanah yang perlu disertipikasi terdapat banyak aset yang beririsan antar KPKNL. Maka dari itu, perlu dilakukan subordinasi antara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY dengan Kanwil DJKN Jawa Timur.

 

Rapat Koordinasi antara Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY dengan Kanwil DJKN Jawa Timur kali ini diselenggarakan di Aula Lantai 7, GKN II Semarang, pada Hari Selasa (06/02). Rapat ini mengundang KPKNL terkait dari Kanwil DJKN Jateng dan DIY (KPKNL Semarang dan KPKNL Surakarta) serta dari Kanwil DJKN Jatim (KPKNL Surabaya, KPKNL Jember, dan KPKNL Madiun). Hadir juga sebagai undangan dari satuan-kerja terkait, antara lain Balai Teknik Perkeretaapian Kelas I Semarang, BBWS Bengawan Solo, Satker Pembangunan Bendungan BBWS Bengawan Solo, dan SNVT Pelaksanaan Jaringan Sumber Air Bengawan Solo.

 

Membuka Acara, Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY, Tri Wahyuningsih Retno Mulyani, memaparkan bagaimana krusialnya sinergi yang perlu dilakukan. “Target Sertipikasi yang beririsan seperti ini perlu subordinasi yang mendalam dari semua pihak. Perlu kejelian dan kehati-hatian dalam mengambil Keputusan.”, papar Ani.

 

Selanjutnya, Kepala Kanwil DJKN Jawa Timur, Tugas Agus Priyo Waluyo, dalam sambutan intinya selain menyampaikan apresiasi, juga menyampaikan harapan besar untuk kerja sama dengan semua pihak. “Kepada Bu Ani (Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DIY) kami sampaikan apresiasi yang tinggi sebagai inisiator dan tuan rumah Rapat Subordinasi ini. Dengan banyaknya persilangan di kami (antar KPKNL) dan Wilayah kerja pada Satker-satker terkait, mari saling berkolaborasi untuk pencapaian ini.”, tambah Tugas Agus.

 

Acara selanjutnya yaitu pemaparan dari seluruh pihak, yang dimulai dari pihak KPKNL terkait dan langsung ditanggapi oleh satker terkait maupun peserta Rapat Subordinasi yang lain. (Penulis: Unggul Aji Mulyo).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini