Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Memenuhi Harapan Hasil DKO Triwulan II, Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta Optimis Songsong Semester II 2023
Unggul Aji Mulyo
Jum'at, 07 Juli 2023   |   48 kali

Semarang (07/07) – Semester I Tahun 2023 tak terasa sudah terlewati. Dalam sebuah organisasi, fungsi dari evaluasi tentu adalah guna melihat hasil peristiwa pada masa lalu demi mendapatkan hasil terbaik di masa depan. Maka dari itu, pada hari Jumat (07/07), Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta menyelenggarakan kegiatan Dialog Kinerja Organisasi Triwulan II Tahun 2023.

 

Acara dibuka oleh Plh. Kepala Kanwil DJKN Jawa Tengah dan DI Yogyakarta, Edy Suyanto. Edy berbesan agar seluruh jajaran jangan menurunkan konsentrasi, karena masih ada 1 (satu) IKU yang masih belum sesuai target. “Semester II (tahun 2023) sudah kita lewati. Dengan adanya Adendum (terhadap IKU), capaian yang sudah (hijau) bisa saja dapat berubah. Segera susun strategi jika memang diperlukan”, papar Edy.

 

Acara selanjutnya dilanjutkan oleh pemaparan IKU Tahun 2023 oleh Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Kuntoro. Kuntoro menjelaskan bahwa dari 20 (dua puluh) IKU, terdapat 14 (empat belas) IKU sesuai target, 1 (satu) IKU belum sesuai target, dan 5 (lima) IKU penentuannya ada pada Triwulan IV. “1 (satu) IKU yang masih belum sesuai target adalah Persentase BMN Berupa Tanah yang disertipikatkan, dari 40 persen target, baru tercapai 29,1 persen. Perlu disiapkan strategi untuk mengawal  Sertipikasi BMN berupa Tanah ini”, terang Kuntoro.

 

Setelah pemaparan IKU secara detail, acara dilanjutkan dengan tanggapan dari masing-masing Bidang dan KPKNL, dengan moderator Kepala Bidang KIHI, Sri Warsiyati. Sebelum tanggapan, Sri juga menyampaikan agar selalu mengedapankan sinergi dengan seluruh pihak. “Keberhasilan kita mencapai target tak luput dari hubungan baik dan sinergi kita. Dengan semakin kita bersinergi, harapan kami dalam mengawal IKU kita dapat mencapai sasaran sebelum tahun 2023 selesai”, tambah Sri.

 

Acara dilanjutkan dengan pemaparan dari masing-masing Bidang dan KPKNL terhadap progress dan kinerja selama Triwulan II tahun 2023, serta beberapa strategi yang akan dilaksanakan pada Semester II kedepan ini. (penulis: Unggul Aji Mulyo)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini