Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Tengah dan Daerah Istimewa Yogyakarta > Berita
Pantau Capaian Kinerja, Kanwil DJKN Jateng DIY Lakukan Monev Capaian Kinerja Triwulan II Tahun 2021
Fahmi Fauzi Indarto
Rabu, 18 Agustus 2021   |   94 kali

Semarang – Pantau capaian kinerja selama Triwulan II Tahun 2021, Senin (16/8) Kanwil DJKN Jawa Tengah dan D.I. Yogyakarta adakan rapat virtual monitoring dan evaluasi kinerja dengan mengundang seluruh Kepala KPKNL beserta pejabat administrator dan pejabat pengawas di lingkungan Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta.

Acara dibuka dan dipimpin oleh Kepala Kanwil DJKN Jateng dan D.I. Yogyakarta Mahmudsyah, yang menyampaikan mengenai pentingnya monev untuk dapat mengetahui progress dari masing-masing Indikator Kinerja Utama (IKU). Mahmudsyah juga memberikan apresiasi kepada seluruh Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) di lingkungan Kanwil Jateng & DIY yang telah berhasil mencapai target. “Meskipun masih terdapat beberapa IKU merah dan kuning, masih ada waktu dan kesempatan mencapai target kita,” ujarnya. 

Acara kemudian dilanjutkan dengan pemaparan dari Kepala Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) Erma Yuni Mastuti yang menyampaikan mengenai capaian kinerja Kanwil DJKN Jateng & DIY sampai dengan bulan Juli tahun 2021. NKO Kanwil DJKN Jateng & DIY pada bulan Juli tahun 2021 telah mencapai nilai 104,20 persen dan masih terdapat 3 (tiga) IKU merah yaitu IKU Persentase Bidang Tanah Yang Disertifikatkan, Persentase Implementasi Evaluasi Kinerja BMN (Portofolio Aset)  dan Persentase Efektivitas Penyelesaian BKPN, serta 1 (satu) IKU kuning yaitu Persentase Realisasi Pokok Lelang.

Selanjutnya jajaran Kepala KPKNL pada Kanwil DJKN Jateng dan D.I.Yogyakarta menyampaikan penjelasan terkait dengan permasalahan maupun kendala yang dihadapi dan memberikan usulan serta langkah-langkah yang akan dilakukan guna memenuhi target IKU yang masih merah. 

Menanggapi terkait IKU persentase realiasasi pokok lelang dari Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang Semarang yang belum mencapai target,  Kepala KPKNL Semarang Partolo memberikan penjelasan mengenai turunnya frekuensi lelang dan merencanakan untuk melakukan penggalian potensi lelang.  

Untuk IKU persentase pensertifikasian bidang tanah BMN, Kepala KPKNL Pekalongan Jati WIryawan menjelaskan sertifikasi di KPKNL Pekalongan sudah tercapai 130 persen dari trajectory. Kemudian terkait IKU Portofolio Aset,  Kepala KPKNL Purwokerto Soeparjanto menjelaskan portofolio aset yang capaiannya masih merah yaitu sebesar 74,07 persen, dan  akan berusaha untuk dimaksimalkan naik sampai dengan 100 persen pada Triwulan III.

Rapat monev ditutup dengan penyampaian terima kasih dari  Mahmudsyah kepada seluruh jajarannya yang telah berupaya optimal dalam mengejar target yang telah ditetapkan. (Penulis : Fahmi Fauzi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini