Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Wawasan Baru di Bidang Kesekretariatan
N/a
Jum'at, 10 April 2015   |   830 kali

Jakarta - Kantor Pusat Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mengadakan Sosialisasi Peraturan dan Bimbingan Teknis Kesekretariatan. Acara digelar 2 (dua) hari 31 Maret - 1 April 2015 dan dihadiri oleh staf Sekretariat DJKN, KPKNL, dan Kanwil DJKN Jakarta. Sosialisasi bertempat di Pendopo Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Jakarta, Jalan Prapatan No. 10 Jakarta.

Acara dibuka Kepala Bagian Kepegawaian, Dwi Wahyudi. Dwi menjelaskan sosialisasi akan membuka wawasan baru kepada pegawai tentang kepegawaian, keuangan, OKI, dan perlengkapan.”Sosialisasi peraturan kesekretariatan diadakan untuk lebih memberikan wawasan baru dan pengetahuan kepada pegawai yang ditempatkan di bidang kesekretariatan,” papar Dwi.

Dilanjutkan dengan pemaparan Perdirjen Nomor 10/KN/2014 tentang Perubahan Perdirjen Nomor 8/KN/2012 tentang Pola Mutasi Jabatan Karier di lingkungan DJKN. Pola mutasi selain mempertimbangkan persyaratan administrasi, juga memperhatikan standar kompetensi jabatan yang ditetapkan, prestasi kerja, jangka waktu menduduki jabatan dan/atau wilayah kerja, peringkat jabatan, hukuman disiplin PNS, dan/atau kebutuhan organisasi. Mutasi jabatan dilakukan antara 2 (dua) sampai 5 (lima) tahun sejak pegawai diangkat dalam jabatan struktural. Mutasi dibagi menjadi 4 (empat) zona berdasarkan aspek potensi daerah. Dengan demikian, mutasi tersebut bukan lagi merupakan momok bagi pegawai.

Pemaparan selanjutkan disampaikan oleh Kepala Seksi Perencanaan dan Administrasi Umum Diana tentang mekanisme penetapan jabatan dan peringkat bagi pelaksana umum dan pelaksana khusus. Dilanjutkan materi SOP Absensi Online yang diberinama DIANA’S (Digital Attendant System) yang bisa memonitor absensi pegawai secara real time disampaikan oleh M. Ganjar Nugraha.

Pada hari kedua materi pengelolaan Tunjangan Kinerja di lingkungan Kementerian Keuangan disampaikan oleh Tantri Dewayani. Implementasi Pemantauan Pengendalian Internal menghadirkan narasumber dari Kepala Subbagian Kepatuhan Internal dan Tindak Lanjut Hasil Pemeriksaan Taufiq Istianto. Materi Pengelolaan Barang Milik Negara (BMN) selaku Pengguna dan/ atau Kuasa Pengguna Barang disampaikan oleh Kabag Perlengkapan Ridho Wahyono. (Penulis/foto: Bidang KIHI: Mulyadi/Dwi)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini