Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Jakarta Banjir, Tetap Semangat Lakukan Rekonsiliasi
N/a
Rabu, 04 Februari 2015   |   943 kali

Jakarta - Hujan deras membasahi kota Jakarta. Di beberapa titik, air menggenangi jalan-jalan protokol, bahkan sampai harus dialihkan karena banjir. Namun Kordinator Wilayah (Korwil) Kementerian/Lembaga (K/L) tetap datang ke Kanwil DJKN DKI Jakarta untuk melakukan rekonsiliasi data Barang Milik Negara (BMN) Semester II 2014 di hari pertama sesuai jadwal rekonsilasi dari 23- 29 Januari 2015.

Guntara, petugas dari Komando Cadangan Strategis Angkatan  Darat (Kostrad) selaku Korwil hadir di hari pertama rekonsiliasi. Ketika ditanya tim humas Kanwil DJKN DKI Jakarta, Guntara menjawab karena ini sudah perintah dari atasan. “Selain itu juga sebagai langkah antisipasi seadainya ada kesalahan, masih tersedia cukup waktu untuk melakukan perbaikan”, tegasnya.

Dari 86 korwil yang diundang, pada hari itu 23 Desember 2015, terdapat 7 (tujuh) korwil yang hadir, antara lain Kostrad, Badan Kepegawaian Nasional (BKN) DKI Jakarta, Badan Pusat Statistik (BPS) DKI Jakarta, BP2HP Wilayah DKI Jakarta Kementerian Kehutanan, Badan Meteorologi, Klimatologi dan Geofisika (BMKG) Wilayah DKI Jakarta, Badan Pengawasan Obat dan Makanan (BPOM) DKI Jakarta, serta Kanwil DJKN DKI Jakarta sendiri sebagai korwil. Dari 7 (tujuh) korwil, telah terbit 5 (dua) Berita Acara Rekonsiliasi (BAR) yaitu untuk BPS DKI Jakarta, BKN DKI Jakarta, BP2HP DKI Jakarta, BMKG DKI Jakarta, dan Kanwil DJKN DKI Jakarta sebagai korwil.

Ditemui disela-sela rekonsiliasi, Kepala Seksi PKN III Syofia Dewita sebagai PIC Rekonsiliasi BMN Semester II Tahun 2014 mengungkapkan bahwa setelah beberapa kali melakukan rekonsiliasi tingkat wilayah selama ditempatkan di Kanwil DJKN DKI Jakarta, tim rekonsiliasi mengalami beberapa kendala, salah satunya adalah adanya perbedaan pembagian wilayah kerja antara Kanwil DJKN DKI Jakarta dengan korwil K/L.

Selain itu, Syofia mengatakan bahwa di wilayah kerja Kanwil DJKN DKI Jakarta, jumlah korwil yang melakukan rekonsiliasi BMN bertambah, yaitu dengan bertambahnya 11 korwil dari Kementerian Pertahanan. Hal ini merupakan upaya Kanwil DJKN DKI Jakarta dalam menggali informasi mengenai jumlah korwil di wilayah DKI Jakarta.

Ketika ditanya harapan untuk rekonsiliasi Semester II Tahun 2014, Ibu yang akrab di panggil Sofi ini berharap dengan kondisi cuaca Jakarta saat ini yang tidak menentu, rekonsiliasi dapat berjalan dengan lancar dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan. (Teks/Foto: OD, Bidang KIHI Kanwil DJKN DKI Jakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini