Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Target PNDS Kanwil Jakarta 83,3% dari Target Nasional
N/a
Kamis, 29 Januari 2015   |   1022 kali

Jakarta - Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) DKI Jakarta pada tahun 2015 mendapatkan target Penerimaan Negara yang Dapat Diselesaikan (PNDS) sebesar 83,3% dari target nasional. Target yang ditetapkan ini cukup tinggi dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, namun kita dituntut untuk mencapainya seoptimal mungkin. Demikian disampaikan Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta Try Intiaswati seusai Penandatangan Kontrak Kinerja  Kemenkeu Three  di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, Selasa 27 Januari 2015 bertempat di Ruang Rapat Utama Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Selain itu, Try juga menyampaikan bahwa tahun ini terdapat Indikator Kinerja Utama (IKU) baru  terkait dengan lelang yaitu Pelaksanaan Lelang Internet. IKU yang merupakan salah satu sasaran strategis DJKN adalah hal yang baru saja dirintis oleh DJKN tahun 2014 lalu, walau saat ini yang baru berjalan adalah lelang email.  Metode ini bertujuan untuk mengurangi praktek-praktek mafia lelang yang sering kali terjadi pada saat lelang konvesional. “Karena ini adalah hal baru, kita harus betul-betul fokus dalam pelaksanaannya”, Try menegaskan.

Ditanyakan mengenai langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan Lelang Internet, Try menyampaikan bahwa Kanwil Jakarta akan melakukan monitoring secara berkesinambungan terhadap pelaksanaan lelang internet khususnya lelang email pada Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL). KPKNL ditargetkan melaksanakan 7(tujuh) Lelang Internet setiap bulannya dengan tujuan untuk mendukung capaian target lelang yang pada tahun 2015 ini ditetapkan sebesar Rp 3,4 Triliun.

Kepala Bagian Umum Aceng Machmud, ketika ditemui seusai penandatanganan, menyampaikan bahwa tahun ini Bagian Umum akan lebih berkoordinasi dengan Bidang-Bidang pada Kanwil Jakarta agar setiap Bidang dapat melaksanakan kegiatan sesuai rencana kerja dengan alokasi DIPA yang telah ditetapkan sehingga capaian penyerapan DIPA sebagai salah satu IKU dapat tercapai seperti tahun 2014 lalu.

Penandatangan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three Kanwil DJKN DKI Jakarta ini merupakan tindak lanjut dari penandatanganan Kontrak Kinerja Kemenkeu Two oleh Direktur Jenderal Kekayaan Negara dengan seluruh kepala Kanwil DJKN pada 23 Januari 2015. Hadir pada hari itu, Kepala Bagian dan Kepala Bidang  pada Kanwil DJKN DKI Jakarta, serta Kepala KPKNL Jakarta I s.d. V. Penandantangan dihadiri juga oleh Kepala Seksi di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta, termasuk Kepala Seksi Kepatuhan Internal (KI) Kanwil Jakarta serta Kepala Seksi KI pada KPKNL Jakarta I s.d. V sebagai penanggung jawab penyusunan Kontrak Kinerja Kemenkeu Three. (Teks/Foto: OD, Bidang KIHI Kanwil DJKN DKI Jakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini