Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
Sambut Tahun 2015 dengan Semangat dan Kekeluargaan
N/a
Senin, 19 Januari 2015   |   1441 kali

Jakarta - Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negera (Kanwil DJKN) DKI Jakarta Tri Intiaswati percaya bahwa seluruh jajarannya sanggup menghadapi tantangan transformasi kelembagaan Kementerian Keuangan di tahun 2015 walaupun akan banyak tantangannya. Kepercayaan diri tersebut dilandasi pada paparan capaian kinerja Kanwil DJKN DKI Jakarta. Kabid KIHI Evy Askaryanti menyampaikan capaian kinerja di Acara Paparan Capaian Kinerja 2014 dan Pengarahan Kepala kanwil DJKN DKI Jakarta menyambut Tahun 2015 (13/01). Acara yang diselenggarakan di Pendopo Kanwil Jl. Prapatan No. 10, Jakarta dihadiri oleh Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Jakarta I sampai V, Kepala Bagian dan Kepala Bidang pada Kanwil DJKN DKI Jakarta, para Pejabat Eselon IV dan staf di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Secara keseluruhan Capaian Kinerja Kanwil DJKN DKI Jakarta mencapai hasil yang memuaskan yaitu 114,80%. Sedangkan capaian kinerja KPKNL di lingkup wilayah Kanwil DJKN DKI Jakarta untuk capaian tertinggi diraih oleh KPKNL Jakarta IV dengan nilai 114,09%. Mengawali tahun 2015, Tri Intiaswati berpesan kepada seluruh jajarannya untuk memberikan prestasi yang tinggi, saling bahu-membahu, menciptakan suasana kekeluargaan yang tinggi dalam melaksanakan tugas ke depan, yang mungkin akan lebih berat, baik dari sisi frekuensinya maupun dari sisi perubahannya. Semua itu tentu memberatkan. Tapi Tri yakin dengan kerjasama yang baik semuanya pasti terselesaikan. 

Transformasi kelembagaan merupakan tindak lanjut dari reformasi birokrasi Kementerian Keuangan yang telah berjalan sejak tahun 2007. Perubahan-perubahan yang terjadi di Kementerian Keuangan mulai dari reformasi birokrasi sampai transformasi kelembagaan sudah dan sedang dijalani.

Tri juga menyampaikan agar dalam bekerja jangan melihat seseorang dari sisi kelemahannya saja. Setiap manusia sudah diciptakan berpasangan. Ada kelemahan pasti ada kekuatan, ada sisi positif pasti punya sisi negatif. Hal itu berlaku untuk semuanya, baik sesama pelaksana, antar rekan sejawat, antara atasan dengan bawahan dan sebaliknya. Semua pihak harus bisa minimalisir kelemahan. “Ayo kita bantu teman kita yang susah menyelesaikan tugasnya, beri arahan dan bimbingan. Jangan hanya melihat seseorang dari sisi negatifnya saja”, ujar Tri.

“Mari kita sambut tahun 2015 ini dengan penuh semangat dan kekeluargaan…” ujar Tri kepada seluruh pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta, sekaligus menutup arahannya pada Selasa siang itu. Disaat yang sama, Kanwil DJKN DKI Jakarta juga mengadakan acara perpisahan pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta yang memasuki masa purnabhakti. (Teks : Endang.S Foto : OD, Bidang KIHI Kanwil DJKN DKI Jakarta)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini