Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN DKI Jakarta > Berita
TINGKATKAN PELAYANAN PRIMA, KANTOR WILAYAH DJKN DKI JAKARTA BERSAMA BANK MANDIRI GELAR SOSIALISASI SERVICE EXCELLENCE
Rina Setyarini
Jum'at, 17 Maret 2023   |   58 kali

Pada hari Kamis, 16 Maret 2023, Kantor Wilyah DJKN DKI Jakarta bekerja sama dengan Bank Mandiri Regional IV mengadakan Kegiatan Sosialisasi Service Excellence bagi seluruh Pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta & KPKNL Jakarta I yang dihadiri oleh pemateri dari Bank Mandiri Regional IV yaitu Sulistyaningsih Nurmalasari (Lilies) sebagai Asisstant Vice President Service Quality Management beserta jajaran.

Kegitan yang diselenggarakan di Aula Pendopo Prapattan ini diawali dengan penyampaian sambutan oleh Kepala Kantor Wilayah DJKN DKI Jakarta, Mahmudsyah. Dalam sambutannya, Mahmudsyah menyampaikan pentingnya Pembangunan Zona Integritas Wilayah Bebas Korupsi dan Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani (ZI WBK-WBBM) untuk menciptakan birokrasi yang bersih, akuntabel, dan birokrasi yang mempunyai pelayanan publik yang berkualitas. Pada kesempatan selanjutnya, Mahmudsyah juga menekankan kepada seluruh pegawai yang hadir, terkait pentingnya standar layanan yang telah ditetapkan agar dapat dipedomani dan dilaksanakan oleh setiap unit kerja. Menutup sambutannya, Mahmudsyah berharap agar para pimpinan unit kerja di lingkungan Kanwil DJKN DKI Jakarta terus melakukan persiapan penilaian secara matang, melakukan evaluasi program secara berkala seperti melalui mekanisme permintaan feedback dari stakeholders atas layanan yang telah diberikan, menjaga konsistensi kualitas pelayanan prima, dan senantiasa meningkatkan kualitas dan keberlanjutan inovasi yang dimiliki.

Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi oleh pihak Bank Mandiri, Lilies menerangkan bahwa Customer Experience seperti People (orang yang melayani), Product (produk/jasa yang ditawarkan), Process & system (cara/proses dan sistem melayani) dan Place (tempat), sangat berkaitan erat dengan Service Excellence. Karena dari segi pengertian, service merupakan kegiatan untuk memenuhi kebutuhan dan menciptakan pengalaman bagi Customer, tutur Lilies. Pada kegiatan sosialisasi ini juga diberikan contoh praktek tentang standar layanan dengan berinteraksi dengan pegawai dan mengapresiasi pegawai yang dapat menjawab pertanyaan seputar Service Excellence berupa hadiah Product e-money By Livin Bank Mandiri.

Dengan kegiatan Sosialisasi Service Excellence ini, diharapkan dapat meningkatkan sinergi antara Bank Mandiri dengan Kanwil DJKN DKI Jakarta, meningkatkan kapasitas pegawai Kanwil DJKN DKI Jakarta dalam memberikan pelayanan prima bagi pengguna layanan dan masyarakat pada umumnya, sebagai langkah nyata dalam mewujudkan Zona Inegritas Wilayah Birokrasi Bersih dan Melayani pada Kanwil DJKN DKI Jakarta.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini