Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
Ceramah Umum Kakanwil DJKN Jawa Barat di BDK Cimahi
Okto ViertenĀ  Masrel
Jum'at, 15 Maret 2019   |   167 kali

Cimahi - Kepala Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat, Nuning Sri Rejeki Wulandari, memberikan ceramah umum kepada 2 diklat yang diselenggarakan terpisah oleh Balai Diklat Keuangan Cimahi, yaitu Diklat Kehumasan dan Diklat Dasar CPNS Golongan II Periode II. Nuning memberikan ceramah pada Diklat Kehumasan yang diselenggarakan di PPSDM Geominerba, Jl. Jend. Sudirman No. 623 Bandung pada Senin (11/03/2019) dan esoknya, Selasa (12/03/2019), Nuning memberikan ceramah untuk Diklat Dasar CPNS golongan II periode II yang diselenggarakan di BDK Cimahi, Jl. Raya Gadobangkong No. 111 Cimahi. Peserta Diklat Kehumasan adalah para pegawi DJKN yang bertugas mengurusi kehumasan di unitnya masing-masing, sedangkan peserta Diklat Dasar CPNS Golongan II Periode II merupakan para pegawai DJP yang baru saja lulus pendidikan pada pada Politeknik Keuangan STAN.

Pada ceramah umumnya di Diklat Kehumasan, Nuning menyampaikan pentingnya kehumasan dalam memperkenalkan tugas, fungsi, kebijakan, dan pelayanan organisasi. Selain itu, kehumasan juga berperan penting dalam hal membangun reputasi dan mengembangkan citra positif suatu organisasi. Nuning berharap peserta yang mengikuti diklat kehumasan tersebut, setelah selesai mengikuti diklat tersebut agar dapat mengimplementasikan strategi kehumasan pada unit masing-masing untuk dapat meningkatkan citra DJKN dan meningkatkan awareness stakeholders terhadap tugas dan fungsi DJKN, serta mendorong partisipasi stakeholders terhadap kebijakan DJKN.

Sedangkan pada ceramah umumnya pada Diklat Dasar CPNS Golongan II Periode II, Nuning memperkenalkan tugas, dan fungsi DJKN sebagai unit eselon I yang berada di bawah Kementerian Keuangan kepada peserta diklat. Nuning juga menyampaikan bahwa meskipun para peserta diklat dasar tersebut merupakan pegawai DJP, mereka juga harus memahami tugas dan fungsi eselon I  lain yang berada di bawah Kementerian Keuangan, termasuk DJKN, karena DJP dan DJKN adalah keluarga besar Kementerian Keuangan, sehingga memiliki keterkaitan dalam hal pengelolaan keuangan negara untuk sebesar-besarnya kemakmuran rakyat. (Naskah : Okto, Foto : Okto/Rian, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini