Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
PENYERAHAN ASET BEKAS MILIK ASET TIONGHOA KEPADA PEMERINTAH KOTA BANDUNG
Nenden Maya Rosmala Dewi
Jum'at, 09 November 2018   |   211 kali

Bandung-(9/11/2018) Kepala Bidang Pengelolaan Kekayaan Negara Kanwil DJKN Jawa Barat, Sugeng Harijadi mewakili Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat melakukan serah terima Aset Bekas Milik Tionghoa (ABMA/T) yang telah dimantapkan status hukumnya menjadi Barang Milik Daerah  kepada Pemerintah Kota Bandung.  Acara serah terima dilaksanakan di Ruang Rapat Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Pemerintahan Kota Bandung. Serah terima ini dilaksanakan dengan Kepala Bidang Pencatatan dan Pelaporan Aset BPKA Pemerintah Kota Bandung, Siena Halim.

ABMA/T yang diserahterimakan kepada Pemerintah Kota Bandung adalah SMKN 1 Bandung yang berlokasi di Jalan Wastukencana dan SMKN 15 Bandung di Jalan Gatot Subroto No. 4 Bandung.

Sugeng menjelaskan bahwa di Bandung pada saat ini terdapat 31 aset ABMA/T dan yang telah selesai diproses sebanyak 16 aset. Sebagian besar aset akan dimantapkan status hukumnya menjadi Barang Milik Daerah, karena saat ini menjadi trend  bahwa pihak yang mengaku ahli waris dari organisasi terlarang kembali ingin mengklaim aset, mengingat peningkatan harga yang sangat fantastis. Dengan telah diserahterimakannya 2 ABMA/T tersebut, maka Pemkot Bandung bertanggung jawab untuk mengelola aset yang sudah diserahkan dan selanjutnya tunduk pada aturan pengelolaan Barang Milik Daerah.

Siena mengucapkan terimakasih atas penyerahan aset yang dilakukan oleh Kanwil DJKN Jawa Barat, karena dengan semakin lengkapnya dokumen akan memudahkan Pemerintah Kota Bandung untuk melakukan sertifikasi aset.

Acara ditutup dengan penandatanganan Berita Acara Serah Terima Aset yang disaksikan oleh Kepala Seksi PKN II Kanwil DJKN Jawa Barat ,  Nur Jamilah Harahap dan Kepala Sub Bidang Mutasi dan Dokumentasi Aset BPKA Pemerintah Kota Bandung, Awal Haryanto.(Naskah dan foto : Nenden, Okto, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini