Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
KANWIL DJKN JAWA BARAT MELAKSANAKAN UPACARA HUT DJKN KE-12
Nenden Maya Rosmala Dewi
Jum'at, 02 November 2018   |   146 kali

Bandung- Kanwil DJKN Jawa Barat menggelar upacara peringatan HUT DJKN ke-12 di Auditorium Gedung Keuangan Negara Jalan Asia Afrika Nomor 114 Bandung (Kamis 1/11/2018). Upacara ini selain dihadiri oleh seluruh jajaran Kanwil DJKN Jawa Barat, juga dihadiri oleh para tamu undangan antara lain satker yang berada di wilayah kerja Provinsi Jawa Barat, Lembaga Perbankan, Pejabat Lelang Kelas II dan Balai Lelang. Walikota Bandung Oded M. Danial juga hadir dalam upacara tersebut. Bertindak selaku Pembina Upacara Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning SR Wulandari.

Dalam sambutannya Nuning menyampaikan bahwa Lima belas tahun sejak terbitnya Undang-Undang Nomor 17 Tahun 2003 tentang Keuangan Negara dan Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2004 tentang Perbendaharaan Negara, terdapat perubahan yang signifikan dalam pengelolaan Keuangan Negara yang bergerak menuju ke arah yang lebih baik. Hal ini ditandai dengan bergesernya paradigma pengelolaan aset yang semula menempatkan DJKN sebagai sebagai Administrator Aset berubah perspektifnya sebagai  Manager Aset. Sebagai Manajer Aset, DJKN memiliki peran yang sangat strategis dalam mendorong perekonomian Indonesia guna mewujudkan masyarakat yang adil dan makmur berdasarkan Pancasila. Prestasi yang membanggakan lainnya adalah dengan menyelesaikan revaluasi Barang Milik Negara berupa aset tetap yang memberikan multiplier effect, bukan hanya pada kualitas pelaporan, namun juga terhadap perekonomian Indonesia. Nuning mengutip amanat Menteri Keuangan Sri Mulyani Indrawati agar pengelolaan BMN di Kementerian Keuangan menjadi percontohan bagi instansi-instansi lainnya, agar pemanfaatan BMN dapat optimal.

Nuning juga memberikan penghargaan setinggi-tingginya dan terima kasih kepada seluruh satuan kerja Kementerian/Lembaga yang berada di wilayah kerja Provinsi Jawa Barat atas dukungannya dalam 2 tahun berjalan, atas  pelaksanaan revaluasi BMN aset tetap tahun 2017-2018, sehingga kegiatan revaluasi BMN berjalan dengan lancar, sukses dan tuntas.

Walikota Bandung menyampaikan ucapan selamat Ulang Tahun kepada DJKN, dan mendoakan agar semakin banyak keberkahan yang diterima oleh DJKN, “semakin banyak anugerah kenikmatan yang kita terima dari Allah, akan semakin memberikan dampak meningkatkan kecintaan kepada Sang Pemberi anugerah, yaitu Allah Subhanahuwataala, semoga di hari ulang tahun DJKN yang ke 12 ini, akan semakin memberikan keberkahan kepada seluruh jajaran DJKN,” harap Oded. (Naskah dan foto :Bidang KIHI Kanwil DJKN Jabar)

 

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini