Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
LOKAKARYA PUBLIC SPEAKING DALAM RANGKA PELAKSANAAN KNOWLEDGE MANAGEMENT
Nenden Maya Rosmala Dewi
Jum'at, 19 Oktober 2018   |   179 kali

Bandung- Kanwil DJKN Jawa Barat pada tanggal 18-19 Oktober melaksanakan loka karya public speaking dalam rangka pelaksanaan Knowledge management. Lokakarya yang dibuka oleh Kepala Kanwil DJKN Jawa Barat, Nuning SR Wulandari ini diikuti oleh 30 peserta yang berasal dari KPKNL di seluruh wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat dan juga Balai Diklat Cimahi. Dalam sambutannya Nuning menyatakan bahwa pelaksanaan knowledge management bertujuan untuk mengelola knowledge yang ada di DJKN sehingga dapat dijaga, dikembangkan dan dimanfaatkan secara luas. Kanwil DJKN Jawa Barat merupakan unit  pertama yang melaksanakan program ini dan bekerjasama dengan Balai Diklat CImahi serta mendapat dukungan penuh dari Sekretariat DJKN. Kegiatan knowledge management dibagi menjadi  4  kegiatan yaitu community of practice, reasearch based policy, knowledge sharing dan knowledge management system.

Pemilihan tema untuk knowledge management pada kali ini adalah public speaking, yang bertujuan agar SDM memiliki rasa percaya diri dalam berkomunikasi dengan stakeholder  atau masyarakat . Komunikasi yang baik dipercaya mampu menginfokan secara benar tentang hal apapun termasuk program-program pemerintah yang dilaksanakan. Di samping itu, dengan adanya loka karya ini diharapkan para peserta juga dapat mengatasi kondisi psikologis yaitu kecemasan ketika ditugaskan sebagai pembicara atau berkomunikasi langsung dalam pelayanan. Lokakarya public speaking ini merupakan lokakarya kedua setelah sebelumnya mengambil tema tentang media sosial.

Nuning mengharapkan agar seluruh peserta dapat mengikuti pelaksanaan loka karya dengan baik dan berperan secara aktif dan selanjutnya para peserta diminta untuk mempresentasikan ilmu yang sudah didapat dan menyampaikan gagasannya. ”Presentasinya tidak usah lama-lama, paling hanya 5 menit saja”, pungkasnya.  Pembukaan lokakarya ditandai dengan penyematan tanda peserta yang diwakili oleh pegawai dari KPKNL di wilayah kerja Kanwil DJKN Jawa Barat. (Naskah: Nenden, Foto : Okto, Bidang KIHI Kanwil DJKN Jawa Barat)

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini