Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Jawa Barat > Berita
Kanwil DJKN Jawa Barat ikuti Video Conference Implementasi Portal Baru Lelang Indonesia
Okto Vierten  Masrel
Rabu, 17 Oktober 2018   |   179 kali

Kantor Wilayah DJKN Jawa Barat mengikuti video conference tentang implementasi portal baru lelang Indonesia pada hari Selasa, 16 Oktober 2018. Selain Kanwil DJKN Jawa Barat, video conference  yang diselenggarakan oleh Direktorat Lelang dan Direktorat PKNSI ini juga diikuti oleh tujuh belas Kantor Wilayah DJKN yang tersebar di seluruh Indonesia.

Peserta yang hadir mewakili Kanwil DJKN Jawa Barat untuk mengikuti video conference ini adalah Kepala Bidang Lelang Kanwil DJKN Jawa Barat, Heri Pramono beserta jajarannya, dan Kepala Seksi Lelang dari KPKNL Bandung dan Purwakarta.

Acara tersebut dibuka oleh Direktur Lelang, Lukman Efendi, yang menyampaikan bahwa tujuan dari video conference ini adalah mengenalkan portal lelang hasil redesign untuk mengenalkan fitur-fitur yang tersedia pada portal yang baru, serta membahas permasalahan dan kendala yang akan timbul di kemudian hari. Beliau juga menyampaikan bahwa aplikasi portal lelang ini sudah terhubung dengan aplikasi data Pegadaian dan aplikasi SIMPONI untuk sinkronisasi data lelang pegadaian. Portal lelang tersebut juga sudah terhubung dengan sistem perbankan untuk memudahkan dalam menjaring peserta lelang.

“Perubahan penting dalam hal ini adalah adanya migrasi data dari e-auction ke Portal Lelang Indonesia, yaitu dari www.lelangdjkn.kemenkeu.go.id menjadi www.lelang.go.id”, tutur beliau.

Acara video conference tersebut di akhiri dengan diskusi dan tanya jawab, di mana semua permasalahan dan kendala pelaksanaan dari implementasi portal baru lelang tersebut di kupas tuntas sehingga seluruh unit kerja dapat mengimplementasikan Portal Baru Lelang Indonesia untuk menciptakan lelang yang mudah, efektif, efisien, dan kompetitif.

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini