Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Press Conference APBN KiTa Bali, Capain PNBP Selalu Meningkat
Slamet Adi Priyatna
Kamis, 30 Maret 2023   |   197 kali

Denpasar – Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (Kanwil DJKN) Bali dan Nusa Tenggara (Balinusra) berhasil mencatatkan tren positif penerimaan negara bukan pajak (PNBP) pada bulan Februari 2023. Tercatat, target PNBP untuk wilayah Provinsi Bali  telah terealisasi sebesar Rp3.251.933.965 sehingga capaian sampai bulan Februari sebesar Rp5.159.530.611,-. “Capaian PNBP untuk bulan februari sangatlah menggembirakan dan diharapkan akan selalu meningkat,” ungkap Kepala Kanwil DJKN Balinusra Sudarsono dalam Press Conference APBN Kita Regional Provinsi Bali  yang diselenggarakan pada Selasa, (28/2) di Aula Basement Gedung Keuangan Negara I Denpasar.


Sudarsono menjelaskan bahwa capaian PNBP Kanwil Balinusra tersebut terdiri dari PNBP pengelolaann barang milik negara (BMN) sebesar Rp1.281.572.030, penerimaan piutang negara sebesar Rp16.450.000 dan lelang sebesar Rp1.953.911.935. “ Capaian ini akan selalu dikelola dengan baik sehingga kedepannya akan meningkat,” terang Sudarsono.


Kegiatan ini diikuti oleh Staf khusus bidang perumusan kebijkan fiscal regional, Staf ahli pengeluaran negara, perwakilan dari seluruh perwakilan Kementerian Keuangan se-wilayah Provinsi Bali baik itu Kanwil DJPB Bali, Kanwil Pajak Bali, Kanwil DJKN Balinusra dan Kanwil Bea dan Cukai NTB dan NTT ,Balai Diklat Keuangan Denpasar, Local Expert Kemenkeu dari Universitas Udayana Bali serta Media Massa di Bali baik cetak maupun online.


Dalam acara tersebut dipaparkan terkait  laporan ALCo Regional Provinsi Bali periode realisasi sampai dengan edisi Maret 2023. Selain itu juga dilakukan diskusi current issues/isu strategis di regional Bali.


Press conference ini juga membahas terkait data realisasi pendapatan sampai dengan periode pelaporan bulanan sampai dengan edisi Maret 2023, analisis deviasi realisasi terhadap proyeksi dan potensi shortfall atau surplus pendapatan Pajak, Bea dan Cukai serta PNBP beserta penyebabnya serta current issue di regional yang mempunyai implikasi terhadap perekonomian di provinsi Bali. Suasana menjadi semakin menarik karena dengan dibukanya sesi tanya jawab kepada wartawan yang hadir pada acara tersebut.


Sebagai informasi tambahan, Press Conference yang dipublikasikan secara luas kepada masyarakat ini merupakan wujud keterbukaan informasi publik terkait APBN di wilayah provinsi Bali  yang diharapkan dapat mendorong pertumbuhan ekonomi menjadi semakin baik khususnya di sektor pariwisata.

 

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini