Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Apresiasi Kerjasama Dengan DJKN, Pemkab Badung Serahkan Toyota Camry di Hari Oeang Ke-70
N/a
Selasa, 01 November 2016   |   972 kali

Badung – Bertepatan dengan peringatan Hari Oeang ke-70, Pemda Kab. Badung menyerahkan satu unit Toyota Camry untuk digunakan sebagai kendaraan operasional pada Kanwil Direktorat Jenderal kekayaan Negara (DJKN) Balinusra pada Senin (31/10). Ini sebagai bentuk apresiasi kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Kabupateb Badung dan Kanwil DJKN) Bali dan Nusa tenggara (Bali Nusra)

Penyerahan itu dilakukan di sela kunjungan Kepala Bagian Umum Kanwil DJKN Balinusra, Risang Hanung Harcasya ke Kantor Pemerintah Kota Badung. “Kerjasama yang telah terjalin antara Pemerintah Daerah Kabupaten Badung dengan Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara  Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) agar tetap dipertahankan mengingat hasil positif yang telah dicapai oleh Pemkab Badung khususnya, ungkap Sekretaris Daerah Kabupaten Badung Kompyang R. Swandika.

Kehadiran Risang yang mewakili Kepala Kanwil DJKN Balinusra ini  untuk mempererat koordinasi yang memang telah lama terjalin antara Pemda Kab. Badung dengan DJKN. Turut hadir pada kesempatan tersebut Kepala Bagian Perlengkapan dan Aset Daerah Setda Kab. Badung, I Wayan Puja.

Sejak 2013 peran dari Kanwil DJKN Balinusra sangat dirasakan manfaatnya oleh Pemkab Badung. Hal ini mengingat opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP) yang berturut-turut diberikan Badan Pemeriksa Keuangan (BPK) atas Laporan Keuangan Pemerintah Daerah (LKPD) Badung tidak terlepas dari peran DJKN dalam membantu pengelolaan aset daerah khususnya terkait penilaian, penghapusan aset melalui lelang dan penagihan piutang daerah.

Penyerahan kendaraan ini sendiri dituangkan dalam perjanjian kerjasama pinjam pakai selama 5 tahun yang dapat diperpanjang apabila diperlukan. Sesaat setelah menyerahkan kendaraan, Swandika berharap kendaraan tersebut dapat bermanfaat guna menunjang tugas dan fungsi DJKN.

“Tidak hanya Badung, Kabupaten Karang Asem dan Buleleng pun merupakan Kabupaten yang juga telah merasakan hasil positif dari kerjasama tersebut yakni opini WTP dari BPK,” ungkap Risang.

Dalam kesempatan terpisah, Kepala Kanwil DJKN Balinusra, Etto Sunaryanto menyampaikan rasa terimakasihnya atas bantuan yang diberikan Pemkab. Badung terkait bantuan kendaraan operasional tersebut. “Kendaraan ini tentunya sangat bermanfaat dan akan digunakan sebaik-baiknya dalam menunjang kegiatan operasional Kanwil DJKN Balinusra,” papar Etto.

 “Adanya bantuan pinjaman ini sangat berguna dalam mendukung mobilitas kegiatan acara berskala nasional maupun internasional yang melibatkan jajaran DJKN yang diadakan di Bali,” ungkap Etto.

Peranan Kanwil DJKN Balinusra dalam membantu Pemda Kab. Badung juga tidak terlepas dari peranan kantor operasionalnya yaitu Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Denpasar. Intensitas pekerjan KPKNL yang tinggi mengharuskan Kanwil turut membantu langsung pekerjaan teknis terutama penilaian aset pada Pemda Kab. Badung, untuk itu apresiasi juga disampaikan Etto kepada KPKNL Denpasar. (Penulis/Foto: Sumrasono/yuan)

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini