Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 500-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kanwil DJKN Bali dan Nusa Tenggara > Berita
Kanwil DJKN Balinusra Siapkan Panggung Bagi Setiap Pegawai
N/a
Senin, 03 Oktober 2016   |   659 kali

Denpasar – Kamis, (29/9) Bertempat di Aula Kantor Wilayah Direktorat Jenderal Kekayaan Negara Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) diselenggarakan Knowledge Sharing. Kegiatan ini merupakan penerapan hasil pelaksanaan diklat yang telah diikuti oleh pegawai Kanwil DJKN Balinusra.

Dihadiri oleh seluruh Pejabat Eselon III dan Eselon IV, serta pelaksana di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra, acara dibuka oleh Kepala  Bagian Umum Kanwil DJKN Balinusra Risang Hanung Hascarya

Dalam sambutannya, Risang mengapresiasi kegiatan ini dan meminta agar seluruh peserta yang hadir dapat memahami ilmu yang disampaikan oleh pemateri dengan maksud agar apa yang disampaikan dapat menambah ilmu pengetahuan bagi seluruh pegawai.

Knowledge Sharing adalah panggung untuk pegawai berlatih dan berbicara di depan umum untuk berbagi pengalaman dan pengetahuan,” tutur pria yang pernah menjabat Kepala Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Pekalongan tersebut. Satu yang menjadi catatan Risang “Jangan menguji teman yang memberikan materi mengingat kita masih sama-sama belajar, “ pesannya lebih lanjut. Dengan tidak saling menguji akan tercipta komunikasi yang baik antara pemateri dan audiens yang hadir.

Knowledge Sharing kali ini menghadirkan empat orang pemateri sekaligus yang telah mengikuti diklat di lingkungan DJKN. Ni Made Widnyani, pelaksana Seksi Kepatuhan Internal Bidang Kepatuhan Internal Hukum dan Informasi (KIHI) berkesempatan sebagai pemateri pertama. Ibu yang akrab disapa Mbok Wid ini mempresentasikan materi Manajemen Risiko yang kemudian dilanjutkan paparan oleh pemateri kedua yaitu Imam Syafi’I, Kepala Sub Bagian Keuangan yang mempresentasikan peran seorang Pejabat Pembuat Komitmen (PPK) dalam pelaksanaan anggaran.

Setelah Ishoma, acara dilanjutkan dengan paparan dari Ferry O. Sunggu, pelaksana Seksi Hukum pada Bidang KIHI, yang mengangkat tema teknik beracara di Pengadilan. Dalam sesi ini, pemuda yang pernah bertugas di KPKNL Bontang ini menjelaskan mengenai ilmu hukum dasar dan teknik beracara di Pengadilan. 

Selanjutnya, sebagai pemateri terakhir adalah Sumarsono, Kepala Bidang KIHI. Bapak yang pernah menjabat sebagai Kepala Bagian Umum di Kanwil DJKN Bali Nusra ini memaparkan materi terkait Chief  Information Officer (CIO) yang merupakan amanat Keputusn Menteri Keuangan (KMK) No.482/KMK.01/2015, tentang Penetapan CIO pada Kementerian Keuangan.

Antusias seluruh pegawai pada Kanwil Balinusra untuk menambah wawasan dan pengetahuan pada acara Knowledge Sharing terlihat dari banyaknya pertanyaan yang diajukan kepada seluruh pemateri.

(Penulis/Foto: Ferry-Sumarsono/Zul).

Foto Terkait Berita
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini