Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Bakti Sosial dan Buka Bersama KPKNL Madiun
N/a
Selasa, 07 Juli 2015 pukul 11:35:51   |   792 kali

Pada bulan Ramadan yang penuh rahmat ini, unit Dharma Wanita Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL)  Madiun menyelenggarakan bakti sosial dengan melakukan kunjungan ke Panti Asuhan Tunanetra Terpadu “AISYIYAH” di Jalan Ukel II Nomor 7 Ponorogo. Pada pukul 09.30 WIB rombongan Dharma Wanita yang diketuai Roliyati Sigit Budi Prabowo berangkat menuju lokasi di Ponorogo.

Kedatangan rombongan Dharma Wanita KPKNL Madiun disambut penuh sukacita oleh para pengurus dan anak-anak panti. Keceriaan anak-anak tergambar saat rombongan tiba di halaman Panti Asuhan Tuna Netra Terpadu AISYIYAH. Panti asuhan yang bernaung di bawah organisasi Islam Muhammadiyah ini mengasuh 63 anak yang berasal dari daerah sekitar Ponorogo seperti Pacitan bahkan ada pula yang berasal dari Nganjuk, Kediri, dan Bojonegoro.

Dalam sambutannya, Roliyati Sigit menyampaikan bakti sosial merupakan agenda rutin Dharma Wanita KPKNL Madiun. “Kami ingin berbagi dengan anak-anak di panti asuhan ini,” tutur Roliyati dalam sambutannya. Ia berpesan kepada anak-anak penghuni panti agar rajin belajar sehingga mencapai apa yang di cita-citakan.

Dalam kesempatan tersebut,  anak-anak panti asuhan unjuk kebolehan sesuai dengan bakat mereka masing-masing,  mulai dari bernyanyi sampai ada yang bercerita menuturkan kisah hidupnya. Meski hidup dalam keterbatasan anak-anak tersebut mampu memberikan prestasi layaknya orang normal, salah satu anak asuh bahkan sudah mampu menghafalkan Al Quran 20 juz dan pada bulan Mei 2015 yang lalu berhasil memperoleh peringkat 2 dalam MTQ tingkat Jawa Timur.
Pada sore harinya keluarga besar KPKNL Madiun mengadakan acara buka puasa bersama yang dihadiri oleh seluruh pegawai beserta keluarga. Acara buka puasa bersama ini diawali dengan siraman rohani dari Ustaz A. Fauzi.  Dalam ceramahnya,  Ustaz A. Fauzi menyampaikan puasa diperintahkan hanya kepada orang-orang yang beriman hakikatnya untuk membentuk pribadi yang bertaqwa dan dibalik ketaqwaan yang kita kejar itu,  maka akan ada balasan yang luar biasa dari Allah SWT.  Hendaknya bulan Ramadan ini diisi dengan memaksimalkan ibadah salah satunya dengan infak ataupun sedekah. Dalam kesempatan itu pula diberikan bingkisan kepada pegawai honorer KPKNL Madiun sebagai tanda berbagi. Ceramah berakhir menjelang berkumandang azan Maghrib dan dilanjutkan dengan buka bersama dan sholat Maghrib berjamaah. (Naskah/Foto : Siti/Ita/Abdus Salam).

Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini