Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Upacara Hari Uang ke 68 di KPKNL Ambon
N/a
Selasa, 04 November 2014 pukul 09:57:30   |   339 kali

Ambon – Tanggal 30 Oktober 1946 merupakan salah satu hari bersejarah yang tak terlupakan dan menjadi kebanggaaan bangsa Indonesia yang merdeka dan berdaulat, yaitu dengan diterbitkannya Uang Republik Indonesia (ORI). Dalam rangka memperingati Hari Oeang Republik Indonesia ke-68 segenap pegawai Kementerian Keuangan Provinsi Maluku mengikuti upacara pada tanggal 30 Oktober 2014 yang diselenggarakan di Gedung Keuangan Negara Ambon.

Upacara diikuti oleh pejabat dan pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Ambon dan semua unit vertikal eselon I Kementerian Keuangan yang ada di Ambon  dengan sederhana namun berlangsung khidmat. Bertindak sebagai Pembina Upacara adalah Kepala Kantor Wilayah Direktorat Jendaral Perbendaharaan Provinsi Maluku Mattaro Nurdin Arta selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku.

Dengan tema “Dengan Semangat Baru, Kita Selaraskan Gerak Kerja Kemenkeu untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan”, Menteri Keuangan dalam sambutannya yang dibacakan oleh Pembina Upacara, mengajak segenap pejabat dan pegawai Kementerian Keuangan untuk menjadikan momentum peringatan Hari Oeang sebagai sarana untuk menunjukkan tekad Kementerian Keuangan untuk dapat sinergi dan kerja tim yang solid, baik di dalam internal organisasi, maupun dengan kementerian/lembaga lain. Bersama seluruh elemen pemerintahan lainnya, Kementerian Keuangan akan berkoordinasi dalam keselarasan gerak langkah menuju peningkatan kesejahteraan rakyat yang berkeadilan.

Dalam rangkaian upacara peringatan ini, dilakukan penganugerahan Satyalancana Karya Satya secara simbolis oleh Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Maluku kepada pegawai yang sudah mengabdi di atas sepuluh tahun dan Pemberian Piagam Penghargaan Pensiunan kepada pegawai yang berakhir masa baktinya. (Adlan-KPKNL Ambon)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini