Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Merajut silaturahmi seluruh pegawai Kemenkeu se Malang dan Pasuruan
N/a
Senin, 03 November 2014 pukul 14:44:38   |   401 kali

Malang – Wajah-wajah optimis dan penuh semangat terpancar dari aura seluruh pegawai Kementerian Keuangan se Malang Raya dan Pasuruan, tak terkecuali Pegawai Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Malang selama mengikuti jalan sehat dan upacara Pembukaan Pekan Olah Raga Hari Oeang ke-68 (17/10).  Tepat pada jam 06.00 pagi jalan sehat dimulai dengan route start dari KPP Madya Malang dan Finish di halaman Kanwil DJBC Jawa Timur II dengan jarak tempuh 3 Km . Suasana keakraban mewarnai pagi itu. Tepat pukul 08.00 WIB upacara pembukaan Pekan Olahraga Hari Oeang dimulai. Acara tersebut dihadiri oleh seluruh pejabat eselon III, eselon IV dan pegawai di lingkungan Kementerian Keuangan se Malang Raya dan Pasuruan.

Upacara berlangsung penuh khidmat selama kurang lebih 30 menit yang diikuti oleh seluruh pegawai diantaranya dari  Kanwil DJBC Jatim II, Kanwil DJP Jtim III, KPPN Malang, KPKNL Malang, KPP Madya Malang, KPPBC Type Madya Cukai Malang, Balai Diklat Malang, KPP Pratama Malang Selatan, KPP Malang Utara, KPP Pratama Batu, KPP Pratama Kepanjen, KPP Pratama Singosari, dan KPP Pratama Pasuruan yang dipimpin oleh Yusmariza  Kepala Kanwil Direktorat Jenderal Bea dan Cukai Jawa Timur II selaku Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan se Malang Raya dan Pasuruan.

Dalam sambutannya Yusmariza mengatakan pekan olah raga ini bukan hanya menyambut Hari Oeang Ke-68 akan tetapi  mempererat tali silaturahim dan persaudaraan antar satuan kerja di Lingkungan Kementerian Keuangan se Malang Raya dan Pasuruan serta melalui semangat olahraga, agar selalu meningkatkan rasa kebersamaan, sportivitas, menjunjung tinggi fair play, memperkokoh persatuan dan kesatuan, karena kegiatan ini merupakan salah satu wujud implementasi nilai-nilai Kementerian Keuangan yaitu Sinergi.

Setelah diawali dengan jalan sehat, acara pagi itu dilanjutkan dengan pertandingan eksebisi bola volly antar pejabat eselon III, sedangkan lomba-lomba telah dimulai dari tanggal 26 September 2014 dan direncanakan selesai tanggal 30 Oktober 2014 yang diikuti oleh 13 satuan kerja Kementerian Keuangan Se Malang Raya dan Pasuruan dengan mempertandingkan 6 cabang olahraga yaitu, Bola voli, Tenis lapangan, Tenis meja, Bulutangkis dan Gaple. Dalam Pembukaan Pekan Olah raga ini Yusmariza beserta perwakilan Pejabat Eselon III melepaskan burung merpati sebagai simbol perdamaian dan balon berwana warni ke langit sebagai makna Kementerian Keuangan keberadaanya bisa dilihat semua orang serta memberikan warna untuk Indonesia.

Narasi  dan Foto : Tim Kreatif Seksi HI

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini