Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
SAYA BANGGA MENDONORKAN DARAH
N/a
Kamis, 30 Oktober 2014 pukul 12:36:38   |   476 kali

Pontianak - Salah satu rangkaian kegiatan dalam rangka Hari Oeang ke 68, perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat menyelenggarakan kegiatan donor darah. Kegiatan ini dilaksanakan pada 29 Oktober 2014 bertempat di Aula Kantor Wilayah DJP Kalimantan Barat. Kegiatan ini merupakan agenda rutin yang dalam rangka Hari Oeang dan diselenggarakan serentak seluruh Indonesia pada 20-31 Oktober 2014. Tema kegiatan donor darah yang diusung pada tahun ini adalah “Saya Bangga Mendonorkan Darah”.

Kepala Kantor Wilayah DJKN Kalimantan Barat juga bertindak selaku Ketua Perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat, Anugrah Komara memberikan sambutan pembukaan kegiatan tersebut. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan agar kiranya kegiatan ini dapat meningkatkan kepedulian kepada sesama manusia dan dapat membantu orang-orang yang membutuhkan darah. Donor darah ini juga hakekatnya alah sebuah bentu ibadah sodaqoh yang paling mulia, karena kita memberikan sesuatu yang paling berharga dari bagian dalam tubuh kita. Jangan memandang jumlah, tapi luruskan niat dan bahwa apapun yang kita lakukan untuk kebaikan maka kebaikan itu akan kembali kepada diri kita juga, termasuk donor darah ini, pasti seribu kebaikan yang akan kita peroleh.

Dalam pelaksanaan donor darah ini, peserta terlebih dahulu diperiksa tekanan darahnya  diikuti oleh peserta lain secara bergilir. Beberapa diantara peserta tidak diperkenankan mendonorkan darahnya  karena hasil pemeriksaan yang menunjukkan tekanan darah yang rendah ataupun peserta dalam kondisi tidak sehat. Namun demikian antusias peserta yang ingin mendonorkan darah tetap tinggi. Peserta donor darah yang terdaftar dalam kegiatan kali ini mencapai jumlah 200 orang yang berasal dari pegawai-pegawai Kementerian Keuangan yang ada di Kalimantan Barat.

Dalam rangka Hari Oeang ke-68, perwakilan Kementerian Keuangan Kalimantan Barat melakukan serangkaian kegiatan. Kegiatan donor darah ini merupakan bentuk kegiatan sosial setelah sebelumnya telah diselenggarakan juga kegiatan olahraga dalam bentuk Jalan Sehat pada hari minggu (26/10). Harapan kedepan dalam kegiatan donor darah berikutnya, Kementerian Keuangan dapat menyelenggarakan kegiatan donor darah yang juga mengundang masyarakat umum. (teks: Tarwoto, Kevin Bhaskara / Foto: Egi Indra)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini