Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
SEMARAK JALAN SEHAT HARI OEANG KE 68 KPKNL Tasikmalaya
N/a
Kamis, 30 Oktober 2014 pukul 12:30:32   |   496 kali

Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL) Tasikmalaya mendapat kepercayaan menjadi panitia pelaksana jalan sehat dalam rangkaian acara peringatan Hari Oeang Ke-68 di Tasikmalaya. Berbeda dengan tahun sebelumnya, selain pertandingan olah raga, donor darah, kunjungan ke panti jompo, jalan sehat merupakan menu baru untuk meramaikan Hari Oeang  tahun 2014.

Mengambil start di halaman Bank Indonesia Tasikmalaya, Jumat pagi tanggal 24 Oktober 2014 jalan sehat diikuti sekitar 300 pegawai perwakilan dari kantor vertikal Kementerian Keuangan, perwakilan instansi pemerintah, dan perwakilan dari bank yang tergabung dalam Badan Musyawarah Perbankan Daerah (BMPD) di wilayah Priangan Timur.

Acara dibuka dengan pembacaan kilas balik sejarah uang Republik Indonesia oleh Kepala Seksi Pelayanan Penilaian KPKNL Tasikmalaya, Arie Susanto, dilanjutkan dengan penjelasan rute yang akan ditempuh, dan olahraga ringan sebagai pemanasan.

Hadir dalam kegiatan ini Walikota Tasikmalaya Budi Budiman, sebelum melepas peserta jalan sehat walikota berpesan agar masyarakat mencintai rupiah. “Tidak ada dollar di dompet saya”  lanjut Budi Budiman. Tepat pukul 06.15 WIB Budi Budiman mengibarkan bendera sebagai tanda dimulainya jalan sehat.

Berada di barisan terdepan peserta jalan sehat adalah Walikota Tasikmalaya, para kepala kantor dan pemimpin bank, diikuti seluruh peserta. Semarak jalan sehat semakin meriah dengan kehadiran pegawai KPKNL Tasikmalaya, Khoirul Anwar dan Nanda Setiawan sebagai maskot acara, dengan perpakaian ala wisudawan membawa contoh uang RI dari masa ke masa, aksi yang unik keduanya berhasil menyedot perhatian masyarakat dan peserta jalan sehat, tidak sedikit yang minta untuk foto bersama.

Jalan sehat berakhir di Bank Mandiri Cabang Sutisna Senjaya Tasikmalaya, perjalanan lima kilometer tak melelahkan peserta jalan sehat, suasana kekeluargaan yang hangat membuat jarak tempuh yang dilalui menjadi terasa dekat.

Masih dengan semangat yang tinggi, acara dilajutkan dengan pertandingan bola volley persahabatan antara Kementerian Keuangan melawan BMPD yang masing-masing pemain diwakili oleh kepala kantor.  Skor akhir dimenangkan oleh Kementerian Keuangan. (Nurlaily Zakiyanto)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini