Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
PARTISIPASI KPKNL SURABAYA DALAM KEGIATAN DONOR DARAH ORI 2014
N/a
Kamis, 30 Oktober 2014 pukul 12:26:10   |   435 kali

Surabaya - Dalam rangka memperingati Hari Oeang ke -68, KPTIK dan  BMN Surabaya bekerjasama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Surabaya menyelenggarakan Donor Darah ORI 2014 pada hari Rabu tanggal 29 Oktober 2014. Bertempat di Aula Majapahit Gedung Keuangan Negara Surabaya I, Jl. Indrapura No 5 Surabaya, acara Donor Darah tersebut diikuti oleh para pegawai dan  honorer dari satker-satker Kementerian Keuangan yang ada di Surabaya.

Ikut serta menyemarakkan kegiatan tersebut, KPKNL Surabaya mengirimkan beberapa pegawainya sebagai peserta donor darah, akan tetapi tidak semua bisa mendonorkan darahnya dikarenakan tekanan darahnya yang rendah dan sebab lain. Tidak ketinggalan pula, Kepala KPKNL Surabaya Wildan Ahmad Fananto dan Kasubbag Umum KPKNL Surabaya Imanul Makki Nuyono dengan semangat turut berpartisipas dalam kegiatan ini.

Diakui oleh Muhammad Mahyudin Musyafir, bahwa manfaat donor darah sangat besar bagi yang membutuhkan maupun untuk pendonor itu sendiri. Dengan doroh darah, dapat menjaga kesehatan jantung, meningkatkan produksi sel darah merah, membantu penurunan berat tubuh, mendapatkan kesehatan psikologis, serta mendeteksi penyakit serius. Bahkan, ada salah satu peserta yang secara rutin ikut donor darah, justru badannya terasa pegal-pegal dan sakit apabila dalam jangka waktu yang lama tidak mendonorkan darahnya.

Pada kesempatan itu, PMI menyampaikan terima kasih kepada semua pihak, terutama bagi pendonor, yang telah sukarela menyumbangkan darahnya. Setetes darah sangat berarti bagi sesama yang membutuhkan. Diharapkan, kegiatan donor darah seperti itu dapat dilakukan secara rutin di kemudian hari. (Penulis : Netti Rokhana, Foto : Andi hakim Ahmad)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini