Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
MARS DJKN BERKUMANDANG DI ARENA OLAH RAGA HARI OEANG
N/a
Kamis, 30 Oktober 2014 pukul 11:33:33   |   472 kali

Banjarmasin -  Kanwil DJKN Kalimantan Selatan dan Tengah (Kalselteng) menyabet 2 gelar juara, juara I catur Perorangan dan Juara II Bola Voli. Kanwil DJKN Kaselteng memperoleh prestasi ini  pada pekan olah raga dalam rangka menyambut hari Oeang Republik Indonesia di lingkungan Perwakilan Keuangan Kalimantan Selatan (Kalsel) yang dilaksanakan mulai tanggal 24 - 25 Oktober 2014 di Banjarmasin – Kota Seribu Sungai. Keberhasilan tersebut diungkapkan secara spontan oleh para pemain, suporter, dan manager tim Kanwil DJKN Kalselteng - Selo Tarnando dengan mengumandangkan Mars DJKN. Alunan Mars DJKN yang dikumandangkan oleh para pegawai Kanwil DJKN Kalselteng cukup menarik perhatian dari tim dan suporter Unit lain. Mungkin dalam hati mereka bertanya-tanya “Kok punya lagu Mars DJKN mereka”.

Peserta pertandingan diikuti oleh semua Unit vertikal Kemenkeu yang ada di Kalsel, terdiri dari Kanwil Pajak Kalsel, KP Pajak Banjarmasin, KP pajak Banjarbaru, Kanwil Perbendaharaan Kalsel, KPPN Banjarmasin, KP Bea Cukai Banjarmasin, Kanwil DJKN Kalselteng, dan KPKNL Banjarmasin.

Pada final pertandingan Bola Voli tim Kanwil DJKN Kalselteng bertemu tim KPPN Banjarmasin, pertandingan ini dimenangkan oleh tim KPPN Banjarmasin sehingga tim Kanwil DJKN Kalselteng harus puas menjadi juara II. Sedangkan pada final pertandingan Catur, Ahmadi (pecatur Kanwil DJKN Kalselteng) bertemu dengan pecatur Kanwil Perbendaharaan Kalsel. Pertandingan catur tersebut dimenangkan oleh Ahmadi. Jadilah Kanwil DJKN Kalselteng sebagai juara I catur.

Setiap tahun, Perwakilan Kemenkeu Kalimantan Selatan (Kalsel), selalu aktif dalam menyambut hari Oeang. Berbagai kegiatan diadakan mulai dari pertandingan-pertandingan (Bola Voli, Tenis Meja, Catur), kegiatan sosial Donor Darah, dan Upacara Bendera. Kanwil DJKN Kalselteng dari tahun ke tahun selalu aktif dalam mengikuti setiap kegiatan yang diselenggarakan oleh perwakilan Kemenkeu Kalsel.

Pada tahun  ini Kanwil DJKN Kalselteng merasa gembira karena kehadirannya tidak hanya sebagai partisipan tetapi sudah bisa diperhitungkan oleh unit lain. Dan bahkan bisa menyabet juara. Hal ini diharapkan bisa dipertahankan bahkan ditingkatkan agar Mars DJKN bisa bergema di setiap event pertandingan. (teks Yusuf E, foto Oki - Wisnu).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini