Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL Gorontalo Jalan Sehat Dalam Rangka Hari Oeang Ke 68
N/a
Selasa, 28 Oktober 2014 pukul 11:45:47   |   609 kali

Gorontalo - Minggu, 26 Oktober 2014,  pada pagi yang cerah, seiring dengan munculnya sang mentari di ufuk timur, dalam rangka memperingati Hari Oeang ke 68, Perwakilan Kementerian Keuangan Provinsi Gorontalo beserta mitra kerja mengadakan acara  jalan sehat. Kegiatan ini diikuti ratusan pegawai Kementerian Keuangan di propinsi Gorontalo yang tersebar pada instansi Kanwil Perbendaharaan Propinsi Gorontalo, KPKNL Gorontalo, KPP Pratama Gorontalo, KPBC Gorontalo, KPPN Gorontalo dan Marisa, Perwakilan BPK, BPKP dan mitra kerja pendukung antara lain, BPJS Kesehatan, PT. Taspen, PT. Bank Mandiri, PT. BRI, dan PT. BTN. Tujuan acara jalan sehat ini adalah untuk membentuk keluarga besar Kementerian Keuangan yang sehat dan solid serta lebih mengenalkan “Hari Oeang” kepada masyarakat.

KPKNL Gorontalo sebagai tuan rumah acara jalan sehat. Rute jalan sehat kali ini dimulai start di KPKNL Gorontalo, melalui Jalan Achmad Nadjamuddin, Jalan Kalimantan, Jalan Arif Rahman Hakim, Jalan HB Yassin, Jalan Achmad Nadjamuddin, finish di Kantor KPKNL Gorontalo. Pelepasan Jalan Sehat dilakukan Sudarso, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Gorontalo.

Pada jalan sehat kali ini ada banyak hadiah door price, dengan hadiah utama kulkas, TV, dan mesin cuci, yang diperebutkan seluruh peserta dan undangan. Sambil  menunggu undian, seluruh peserta dan undangan disuguhi dengan acara-acara dipanggung hiburan. Pada awal acara Sudarso, Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Gorontalo menyampaikan bahwa tema “Hari Oeang” ke 68 kali ini, yaitu Dengan Semangat Baru, Kita Selaraskan Gerak Kerja Kementerian Keuangan Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Rakyat yang Berkeadilan. Hal ini berarti dengan pemerintahan yang baru seluruh jajaran Kementerian Keuangan harus bekerja keras dan selaras guna meningkatkan ekonomi masyarakat yang saat ini telah membaik.

Sudarso juga menyampaikan sebagai Kepala Perwakilan Kementerian Keuangan merasa bangga terhadap KPKNL Gorontalo selaku tuan rumah  yang telah mengikuti lomba Kantor Pelayanan Percontohan (KPPc) Kementerian Keuangan dan masuk tiga besar di tingkat nasional mewakili Gorontalo dan melengkapi prestasi KPPN Gorontalo yang pernah menjadi juara beberapa tahun yang lalu. Seluruh rangkaian acara jalan sehat selesai dan ditutup pukul 10.30 WITA.

Selain jalan sehat dalam memperingati Hari Oeang, Perwakilan Kementerian Keuangan Propinsi Gorontalo juga melaksanakan bakti sosial ke panti asuhan, dan donor darah yang akan dilaksanakan setelah upacara peringatan Hari Oeang Ke 68. Lomba-lomba juga dilaksanakan. Seperti  lomba bulutangkis, pingpong, voli, gaple, dan futsal. Pada  lomba futsal KPKNL Gorontalo menjadi juara 1. (Teks. Yulianto, Foto. M. Syahril Supriyadi)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini