Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
DJKN Pertahankan Juara I Tenis Meja
N/a
Jum'at, 24 Oktober 2014 pukul 11:24:53   |   1524 kali

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) berhasil mempertahankan Juara I pertandingan tenis meja dalam rangka Hari Oeang ke- 68. Juara I Tenis Meja Perorangan berhasil diraih oleh Saleh Buntaran yang berhasil mengalahkan Mustakim dari Setjen Kementerian Keuangan dalam laga final tenis meja perorangan pada 23 Oktober 2014 di Gedung Anggaran, Jakarta.

Saleh berhasil melibas habis pertandingan dalam 3 set sekaligus mengalahkan Mustakim dengan skor 11-9,11-3, dan 11-8. Sebelumnya, pria yang akrab disapa Roy ini berhasil mengalahkan Sismadi dari Direktorat Jenderal Pajak (DJP) dan Ramidi dari Direktorat Jenderal Perbendaharaan (DJPB). Dengan kemenangan ini, Roy berhasil mempertahankan gelar juara bertahan tenis meja dalam kejuaraan Hari Oeang yang diadakan setiap tahunnya.

Selain tenis meja perorangan, tim tenis meja DJKN juga berhasil memboyong gelar juara I tenis meja beregu. Tim yang dimanajeri oleh Krisdianto ini beranggotakan Saleh Buntaran (KPKNL Jakarta II), Toni Sanjaya (Kantor Pusat DJKN), Adi Prabawa (KPKNL Surakarta), Muhammad Mahyudin Musyafir (KPKNL Surabaya), La Mili (KPKNL Kendari), Totok Hartanto (KPKNL Pangkalan Bun), dan Muhammad Mashuri (KPKNL Purwakarta).

Tim beregu ini berhasil mengalahkan tim dari Direktorat Jenderal Bea Cukai (DJBC) dalam laga final pada 23 Oktober 2014 di tempat yang sama.

Di tempat yang sama, juga dilakukan perttandingan tenis meja eksibisi untuk eksekutif antar eselon I di Kementerian Keuangan. Direktur Jenderal Kekayaan Negara Hadiyanto  berkesempatan melawan Direktur Jenderal Perimbangan Keuangan Boediharso Teguh Widodo dalam laga tersebut. Sedangkan untuk eselon II, Direktur Hukum dan Humas Tavianto Noegroho berkesempatan melawan Direktur Sistem Penganggaran Direktorat Jenderal Anggaran (DJA) Agung Widiadi. Selain Direktur Hukum dan Humas, Tenaga Pengkaji Restrukturisasi, Privatisasi, dan Efektivitas Kekayaan Negara Dipisahkan Rahayu Puspasari juga berkesempatan melawan direktur dari eselon I yang lain.

Di kelas eksekutif ganda, Dirjen Kekayaan Negara berpasangan dengan Direktur Hukum dan Humas melawan Dirjen Perbendaharaan Negara dan pejabat eselon II di DJPB. Dengan adanya pertandingan para pejabat ini diharapkan kerja sama dan sinergi antar eselon I di Kementerian Keuangan semakin kuat.

Dengan kemenangan ini, DJKN boleh berbangga dan tidak boleh terlena dengan euforia kemenangan. Tim yang menang tidak boleh jumawa dan tim yang kalah harus legowo. Selamat Bertanding, kalah dan menang kita tetap bersanding. Bravo DJKN! (Bend/Yudi-humas)   

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini