Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
KPKNL JAKARTA III SAMBUT SEWINDU DJKN DENGAN SEMANGAT KEBERSAMAAN
N/a
Selasa, 14 Oktober 2014 pukul 16:46:32   |   814 kali

Jakarta – Kemeriahan Sewindu DJKN semakin terasa menggema mendekati hari “H” hari ulang tahun Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) yang tak lama lagi akan menginjak usia 8 (delapan) tahun. Seakan tak mau ketinggalan, KPKNL Jakarta III juga mengadakan berbagai rangkaian lomba untuk turut memeriahkan momen istimewa ini.

Diawali dengan acara pembukaan menyambut Sewindu DJKN pada KPKNL Jakarta III pada hari Jumat tanggal 15 Agustus 2014 oleh Kepala KPKNL Jakarta III Arik Hariyono. Dalam sambutannya Arik Hariyono berkata, “Seluruh kru KPKNL Jakarta III turut merasakan kebahagiaan atas bertambahnya usia DJKN serta berbagai prestasi dan capaian kinerja yang telah diraih DJKN hingga saat ini. Sebagai bentuk rasa syukur kita, KPKNL Jakarta III akan mengadakan berbagai perlombaan guna memeriahkan acara Sewindu DJKN yang diikuti seluruh pegawai, baik PNS maupun honorer pada KPKNL Jakarta III,” ujar pria berkulit putih itu.

Rangkaian ajang kompetisi yang digelar meliputi pertandingan catur, tenis meja, lomba kebersihan ruangan, lomba menggambar, lomba memasak, dan lomba menyanyi. Seluruh pegawai KPKNL Jakarta III sangat antusias dalam mengikuti kompetisi demi kompetisi yang diadakan namun dengan tetap mengutamakan tugas dan fungsi kinerja organisasi.

Seluruh pejabat dan staf di lingkungan KPKNL Jakarta III terlibat dalam rangkaian perlombaan ini. Keakraban dan semangat kebersamaan menjadi tujuan dari berbagai kompetisi yang diadakan. Kepala Seksi Kepatuhan Internal, Cecep Sudarman mengatakan, “Berbagai pertandingan ini diadakan bukan untuk meningkatkan persaingan dan rivalitas antar pegawai tapi justru untuk mengakrabkan karena mungkin karena beban pekerjaan, kita jarang berinteraksi satu dengan yang lain walaupun satu kantor. Nah, keakraban tersebut diharapkan akan menciptakan suasana kerja yang kondusif yang pada akhirnya akan memacu semangat kerja,” ujar pria ramah itu.


Beberapa kegiatan dilakukan di sekitar kantor, namun khusus untuk lomba menggambar, dilakukan di Monumen Nasional (Monas). Agung, salah seorang staf Sub Bagian Umum, mengaku sangat senang dengan acara out door itu, “Ramai-ramai ke Monas bersama teman-teman sekantor untuk ikut lomba menggambar merupakan pengalaman yang unik dan sangat menyenangkan. Acaranya murah meriah namun kita bisa mendapatkan hasil yang tak ternilai harganya yaitu keakraban dan kebersamaan,” ujarnya dengan senyum sumringah.


Dari hasil kompetisi, pertandingan catur dimenangkan oleh Sub Bagian Umum dan Seksi Kepatuhan Internal yang keduanya menempati peringkat I karena skor yang sama. Pada cabang tenis meja, untuk kategori Tunggal Putra dimenangkan oleh Tim Seksi Hukum dan Informasi, Tunggal Putri oleh Tim Sub Bagian Umum, dan Ganda Putra dimenangkan oleh Tim Seksi Kepatuhan Internal. Adapun untuk lomba kebersihan ruangan, lomba memasak, dan lomba menyanyi dimenangkan oleh Seksi Hukum dan Informasi, sedang lomba menggambar dimenangkan oleh Sub Bagian Umum.

Rangkaian acara perlombaan tersebut kemudian ditutup pada tanggal 8 Oktober 2014 dengan menghadirkan Kepala Kanwil DJKN DKI Jakarta, Try Intiaswati dan para Kepala KPKNL Jakarta I s.d. V beserta jajarannya. Merespon kegiatan yang dilakukan oleh KPKNL Jakarta III, Kepala Kanwil DJKN Jakarta dalam sambutannya mengatakan, “Kegiatan ini sangat baik untuk memupuk rasa kekeluargaan dan keakraban, tentunya dengan tetap mengutamakan penyelesaian tugas dan fungsi terkait kinerja organisasi. Semoga kemeriahan dan semangat dari acara Sewindu DJKN ini juga berdampak pada semangat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab untuk menghasilkan capaian kinerja yang terbaik guna kemajuan DJKN kita yang tercinta,” ujar ibu yang ramah dan mengayomi ini.

Seluruh pegawai KPKNL Jakarta III bersukacita dengan bertambahnya usia DJKN. Semoga DJKN dengan semangat transformasi kelembagaan dapat terus dan senantiasa meningkatkan kinerja menuju modernisasi pengelola kekayaan negara yang profesional dan akuntabel untuk sebesar-besar kemakmuran rakyat. JAYALAH DJKN !!! (Penulis : Saprin/Tri Riningsih, Foto : Irwan/Saprin/Agus)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini