Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
PEKAN OLAHRAGA SEWINDU DJKN LAMPUNG DAN BENGKULU
N/a
Kamis, 09 Oktober 2014 pukul 17:02:24   |   649 kali

Bandar Lampung - Kita patut bangga dan bersyukur saat ini DJKN berusia 8 tahun  dan telah menjadi besar sebagai pengelola kekayaan negara, hal tersebut disampaikan Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ischak Ismail dalam pembukaan Pekan Olah Raga sewindu DJKN yang diselenggarakan tiga hari mulai tanggal 1–3 Oktober 2014 di halaman  KPKNL Bandar Lampung.

Dalam sambutannya, Ischak menyampaikan bahwa diadakannya kegiatan pekan olah raga ini adalah untuk memeriahkan peringatan sewindu DJKN, hal ini sejalan dengan  amanat Dirjen DJKN pada pembukaan sewindu DJKN di pendopo Kanwil DJKN DKI Jakarta pada 15 Agustus 2014 lalu, dimana dalam sambutannya mengajak kepada seluruh pegawai DJKN untuk memaknai usia organisasi DJKN, melakukan observasi dan evaluasi menuju organisasi pengelola kekayaan Negara terpercaya.

Pembukaan Pekan Olah Raga tersebut diawali  dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars DJKN dilanjutkan dengan para kontingen menyuarakan yel-yel kemenangan yang akan diraih, adapun olahraga yang dipertandingkan meliputi bola volli, tenis meja, futsal, bulutangkis, catur, gaple, lomba masak, dan jalan santai. Ceremonial pembukaan Pekan Olah Raga Peringatan Sewindu DJKN Kanwil DJKN Lampung Bengkulu dilaksanakan dengan service pemukulan bola volli oleh Kepala Kanwil.

Sorak-sorak pegawai langsung mengawali pertandingan bola volli dan tenis meja serta cabang olah raga lainnya namun tidak kalah meriahnya alunan musik dangdut mengiringi acara lomba masak yang pesertanya laki-laki dan tim juri ibu-ibu Dharma Wanita. Sore harinya  dilanjutkan pertandingan futsal dan malam harinya gaple dan catur.

Hari kedua 2 Oktober 2014 mempertandingkan cabang bulutangkis dan final gaple, disela-sela pertandingan antusias KPKNL Bandar Lampung mengincar emas dari futsal, lomba masak dan catur, namun harus puas dengan satu emas saja, sedangkan KPKNL Metro dan Bengkulu saling ngotot ingin meraih emas dari cabang bulutangkis dan gaple, namun ambisi KPKNL Metro yang mentargetkan emas dari bulutangkis gagal dijegal oleh KPKNL Bengkulu,  dengan rasa optimisnya  para punggawa KPKNL Bengkulu menyabet dua emas dari cabang bulutangkis dan gaple, sementara KPKNL Metro pada urutan kedua baik cabang bulutangkis maupun gaple.

Hari ketiga 3 Oktober 2014 diakhiri dengan jalan santai, pembagian piala dan dorprise serta pengumuman peraihan emas dan perak. Tampil sebagai juara umum adalah Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu yang berhasil meraih dua emas dari cabang tenis meja dan catur serta dua perak. KPKNL Metro meraih dua emas dari cabang futsal dan volli  dan satu perak dari bulutangkis. KPKNL Bengkulu dua emas dan KPKNL Bandar Lampung satu emas empat perak. 

Pekan Olahraga sewindu DJKN ditutup oleh Kepala Kanwil DJKN Lampung dan Bengkulu Ischak Ismail mengajak seluruh pegawai menyuarakan yel-yel : One Team! (DJKN), One Spirit! (semangat transformasi DJKN), dan One Goal! (Menjadi Pengelola Kekayaan Negara yang Akuntabel dan Profesional). (Teks Mukimin, fotografer Sudirman).

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini