Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
Berkurban Merupakan Salah Satu Hablumminallah dan Hablumminannas
N/a
Selasa, 07 Oktober 2014 pukul 11:15:16   |   757 kali

Penyembelihan Hewan Qurban Hari Raya Idul Adha 1435 H

Berkurban Merupakan Salah Satu Hablumminallah dan Hablumminannas

Jakarta – Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) turut ambil bagian dalam penyembelihan hewan qurban Kementerian Keuangan yang dilaksanakan pada 7 Oktober 2014 di pelataran Gedung Jusuf Wibisono Kompleks Kementerian Keuangan Jl. Dr Wahidin, Jakarta Pusat.

Hadir dalam acara tersebut, Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badarudin, Dirjen Kekayaan Negara Hadiyanto, Kepala Badan Kebijakan Fiskal Andin Hadiyanto, Sekretaris DJKN Dodi Iskandar, Direktur Hukum dan Humas Tavianto Noegroho serta pejabat eselon III di lingkungan Kementerian Keuangan.

Dalam penyembelihan tersebut, Dirjen Kekayaan Negara turut berqurban satu ekor sapi yang diserahkan secara simbolis kepada panitia qurban. Berdasarkan keterangan dari panitia qurban, pada Hari Raya Idul Adha kali ini, Kementerian Keuangan menyembelih enam ekor sapi dan 27 ekor kambing.

Sekretaris Jenderal Kementerian Keuangan Kiagus Ahmad Badarudin mengatakan berqurban merupakan kewajiban seseorang bagi yang mampu. Allah telah memberikan banyak rezeki bahkan kenikmatan yang tidak bisa dihitung. “Kita itu banyak diberikan Allah rezeki, oleh karena itu berqurban adalah hal yang wajib,” terangnya.

Lebih lanjut, Kiagus mengatakan berqurban merupakan salah satu hubungan manusia kepada Allah dan kepada sesama manusia karena dalam berqurban ada aspek sosial di dalamnya. “Berqurban merupakan salah satu hablumminallah dan hablumminannas (hubungan kepada Allah dan hubungan sesama manusia-red),” tuturnya.

Usai penyembelihan hewan qurban, Dirjen Kekayaan Negara beserta Sekjen Kementerian Keuangan berkesempatan meninjau ruang praktek dokter di Balai Kesehatan Kementerian Keuangan. Selain itu, keduanya juga melihat fasilitas olahraga/tempat fitness yang berada di gedung yang sama. Sampai berita ini ditulis, acara penyembelihan hewan qurban masih berlangsung. (bend/niko-humas)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini