Jl. Lapangan Banteng Timur No.2-4, Jakarta Pusat
 1 50-991    ID | EN      Login Pegawai
 
Kilas Peristiwa DJKN
PEKAN OLAHRAGA KANWIL DJKN BALINUSRA SEMARAKKAN SEWINDU DJKN
N/a
Jum'at, 26 September 2014 pukul 14:56:22   |   958 kali

Denpasar - Atmosfir semarak menyambut Sewindu Direktorat Jenderal Kekayaan Negara (DJKN) mulai terasa. Kantor Wilayah DJKN Bali dan Nusa Tenggara (Kanwil DJKN Balinusra) tak mau ketinggalan dengan menggelar berbagai lomba dalam Pekan Olahraga untuk memeriahkan Hari Jadi DJKN yang jatuh pada 1 November nanti. Lomba yang diselenggarakan di antaranya lomba cerdas cermat antar Kantor Pelayanan Kekayaan Negara dan Lelang (KPKNL), lomba voli, lomba tenis meja, dan lomba catur pada 17-19 September 2014 di Nusa Dua, Bali.

Uji kecerdasan dalam cerdas cermat mengadu 5 KPKNL di lingkungan Kanwil DJKN Balinusra. Di Babak I, KPKNL Denpasar berhasil meraih angka sempurna 1.000 dengan menjawab 10 pertanyaan wajib. Di babak rebutan, seluruh peserta adu cepat menjawab pertanyaan yang dibacakan oleh pembawa acara. Setelah melalui 2 babak yang menegangkan, KPKNL Denpasar menyabet juara I dengan nilai 1200. Di akhir babak II, KPKNL Kupang dan KPKNL Singaraja memiliki nilai yang sama 650, maka untuk penentuan juara II dan III diberikan pertanyaan tambahan. Sayangnya KPKNL Singaraja menjawab pertanyaan dengan jawaban yang kurang tepat sehingga poin KPKNL Singaraja dikurangi 50 poin. Akhirnya ditentukan KPKNL Kupang sebagai juara II dengan nilai 650 dan KPKNL Singaraja dengan nilai 600.

Ajang lomba voli juga berlangsung tak kalah seru. Usai bergelut dengan perlawanan yang sengit, KPKNL Mataram menggondol juara I. Latihan rutin setiap hari Selasa dan Kamis memberikan hasil yang tak mengecewakan bagi Kanwil DJKN Balinusra yang berhasil menaiki podium sebagai juara II lomba voli. KPKNL Kupang sebagai KPKNL terjauh yang mengikuti Pekan Olahraga Kanwil DJKN Balinusra ini berhasil merebut juara III.

Dalam gelaran lomba catur yang menguji strategi peserta, KPKNL Mataram keluar sebagai juara I, disusul KPKNL Kupang di peringkat II, dan KPKNL Singaraja di peringkat III. Sedangkan di cabang tenis meja, KPKNL Kupang mengungguli Kanwil DJKN Balinusra dengan mengantongi skor 21-17 dan 21-13 dan keluar sebagai juara I. Juara III diraih oleh KPKNL Bima usai berhadapan dengan KPKNL Denpasar dengan skor 21-13 dan 21-13.

Acara ditutup dengan penyerahan piala oleh Kepala Kanwil DJKN Balinusra Etto Sunaryanto kepada para pemenang lomba. Ia pun berharap kegiatan ini dapat diselenggarakan setiap tahunnya dengan menambah cabang olahraga yang lain. (Teks: Vina Christy)

Foto Terkait Kilas Peristiwa
Peta Situs | Email Kemenkeu | Prasyarat | Wise | LPSE | Hubungi Kami | Oppini